The Royal Wedding Dress is Absolutely McQueen!

0
38

.Seluruh pihak kerajaan Inggris ternyata pandai menyimpan rahasia di balik persiapan gaun pengantin. Hingga detik-detik terakhir menjelang pernikahan, tak ada satupun yang dapat memastikan siapa tokoh yang berperan dalam pembuatan gaun sang calon putri, namun kini pertanyaan besar telah terjawab: Kate Middleton melangkah anggun dalam balutan gaun indah sepanjang dua meter karya Alexander McQueen.

“Nona Middleton memilih brand Inggris Alexander McQueen karena didasarkan oleh keindahan akan keahliannya serta sebagai rasa hormat atas pengerjaan tradisional dan pembangunan teknis pakaian yang selalu dijaga oleh rumah mode tersebut.” ujar juru bicara Istana. “Nona Middleton menginginkan gaunnya untuk menggabungkan tradisi dan modernitas dengan visi artistik yang menjadi ciri khas karya Alexander McQueen. Selama ini Nona Middleton menjalin hubungan kerjasama yang sangat akrab dengan Sarah Burton, Creative Director Alexander McQueen.”

Gaun berwarna ivory tersebut terbuat dari bahan satin gazar yang dikombinasikan dengan French Chantilly lace dan English lace yang menutupi bagian torso dan lengan dengan sangat baik. Bagian korset dan rok dihiasi oleh aplikasi renda buatan tangan, yang menggabungkan bunga mawar, thistle, daffodil dan shamrock. Helaian tulle sutra yang lembut disulap menjadi kerudung pengantin dengan trim bordir bunga, yang juga buatan tangan. Sangat sederhana, namun sangat elegan dan delicate di saat yang sama, persis seperti apa yang telah diprediksikan publik selama ini.

Tata rambut yang minimalis juga mengiringi langkah Kate menuju altar. Dilengkapi oleh sebuah tiara Cartier yang dipinjamkan oleh Ratu Elizabeth II, Kate tampak sangat memesona. Anting-anting yang dikenakan adalah sepasang berlian berbentuk daun oak dan tetesan buah pear dengan setitik berlian besar yang terpusat di tengah. Perhiasan karya Robinson Pelham tersebut terinspirasi oleh mantel military terbaru milik keluarga Middleton dan dipersembahkan sebagai hadiah pernikahan dari Tuan dan Nyonya Middleton untuk kedua putrinya.

Congratulations Catherine Middleton! You’re the brightest Duchess of the century and McQueen’s such a stunning choice!

(Ghiboo)

SHARE