William dan Kate Middleton Ucapkan "I Will!"

0
50

.Pukul 17:00 WIB hari ini (29/4/9011), gereja Westminster Abbey dipenuhi keluarga kerajaan Inggris. Pangeran William mengenakan pakaian resmi militer kerajaan Inggris berwarna merah menyala. Ia datang bersama adiknya, pangeran Harry, yang mengenakan pakaian hitam, dalam satu mobil yang sama. Seperti telah diduga, elu-eluan mengiringi kedatangan kedua pangeran tersebut.

Setelah lama menunggu, akhirnya iring-iringan mobil pangeran Charles dan istrinya, Camilla, muncul dan di belakangnya terlihat satu mobil lain yang dinaiki oleh ratu Elizabeth II beserta suaminya, pangeran Philip. Ratu terlihat muda dan ceria mengenakan pakaian berwarna kuning soft, lengkap dengan topinya. Terakhir, yang dinanti-nanti pun muncul. Siapa lagi kalau bukan Kate Middleton, calon HRH (Her Royal Highness) The Duchess of Cambridge. Kate tampak cantik mengenakan gaun pernikahan putih lengan panjang rancangan Sarah Burton dalam brand Alexander McQueen. Terlihat kalem dan anggun, Kate memasuki mobil ditemani ayahnya, Michael Middleton.

Kate Middleton memasuki altar bersama sang ayah, diikuti oleh para pendamping mempelai pengantin perempuan. Hadir di sana adalah Pippa Middleton dalam balutan sederhana maxi dress ivory. Chelsy Davy – mantan kekasih pangeran Harry – tidak ikut dalam arak-arakan tersebut. Justru anak-anak kecil yang menemani Pippa. Apa ini berarti ia tidak jadi membantu Pippa Middleton sebagai pendamping kedua? 

Sakramen pernikahan pun akhirnya dimulai pada pukul 17:13 WIB. Dua menit kemudian, sang pastor menanyakan kesediaan William dan Middleton untuk menerima masing-masing sebagai pasangan hidup. “I will,” jawab William, yang diucapkan serupa oleh Middleton secara bergiliran. Beberapa kali sang pangeran terlihat melirik hangat pada Kate. Sedang, Kate sendiri justru tampak sedikit tegang dan terlihat cekung di sekitar mata, meski sesekali melemparkan senyum ke peserta misa pernikahan. Elton John dan suaminya serta pasangan Beckham tampak elegan menghadiri misa dan duduk di dalam gereja.

Pukul 17:18, Kate menyematkan cincin pernikahan ke jari Kate. Mereka berdua kemudian berlutut dan pastor mengikatkan sebuah kain di kedua tangan mereka. “I now pronounce you as husband and wife in the name of God,” ujar pastur di menit kedua puluh.

Kini, Inggris telah resmi memiliki His Royal Highness The Duke of  Cambridge dan Her Royal Highness The Duchess of Cambridge. Selamat!

(Ghiboo)

SHARE