Superman Pindah dari AS?

0
71

.Up up and away!! Superman, siapa yang tidak kenal dengannya? Pahlawan yang menjadi ikon kepahlawanan Amerika ini menjadi pujaan banyak orang. Bahkan dirinya dibuat berbagai macam mainan, komik hingga film layar lebar dan serial televisi.

Kali ini Superman mengalami kontroversi di negerinya sendiri. Bagusnya ini hanya terjadi dalam dunia komik keluaran DC, seri Action Comics #900 yang keluar minggu ini.

Edisi tersebut menceritakan tentang dilema yang terjadi di Washington dan Teheran, Iran. Superman memutuskan ingin membantu konflik yang terjadi di Teheran. Saat itulah dia memikirkan untuk melepaskan kewarganegaraannya di AS. Superman merasa tidak bebas membantu yang membutuhkan karena tersandung dengan kebijakan politik AS.

Menurut DC co-publishers Jim Lee dan Dan Didio, alter ego Clark Kent tersebut tidak meninggalkan AS, namun hanya ingin bisa membantu yang membutuhkan. Dia sendiri adalah seorang makhluk asing yang terdampar di Smallville, Kansas, AS yang kemudian dibesarkan oleh sepasang petani Jonathan dan Martha Kent.

Intinya Superman milik semua orang yang membutuhkan, bukan hanya AS. Mau enggak ya Superman pindah ke Indonesia?

(Berbagai sumber)

SHARE