Switchfoot Menggoda Jakarta

0
53

.Sebuah kain hitam besar terpampang di belakang panggung Hard Rock Cafe Jakarta. Kain hitam tersebut bergambarkan logo merah dan sebuah tulisan putih bertuliskan Switchfoot. That’s right, untuk kedua kalinya Switchfoot ke Indonesia dan kemarin (29/4) Blade membawa band asal San Diego ini dalam sebuah konser yang enerjik dan intim.

Switchfoot datang ke Jakarta masih dalam rangkaian tur EP mereka yang terbaru yaitu Eastern Hymns for Western Shores Tour. Sementara full album mereka yang terakhir berjudul Hello Hurricane dan sukses meraih penghargaan Grammy untuk kategori Best Rock or Rap Gospel Album.

Jon Foreman (vokal/gitar), Tim Foreman (bass), Chad Butler (drum), Jerome Fontamillas (keyboard/gitar) dan Drew Shirley (gitar) akhirnya tampil ke atas panggung setelah sekitar 70 menit ratusan penonton setia menunggu dengan antusias.

Tiga lagu hits yang mereka bawakan sebagai lagu pembuka adalah Sounds, Stars dan Gravity. Penonton pun ikut bernyanyi dan berjingkrakan dengan semangat. “Thank you my friend… Apa kabar Jakarta?”, sapa Jon kepada penonton yang dilanjutkan dengan lagu Chem 6A.

“Kita cinta Jakarta… We love to flying here and thank you so much for comin’ here,” kembali sapa Jon Foreman sang vokalis yang tadi malam berpenampilan seperti Kurt Cobain dan beberapa kali tampil memainkan harmonika.

Selanjutnya mereka membawakan beberapa hitsnya seperti Gone, Your Love is A Song, Free, Always, Awakening dan Meant To Live. Kejutan juga muncul ketika kru menghadirkan dua tambahan perkusi. Jon dan Jerome pun beberapa kali menggila untuk menabuh perkusi bersama di lagu-lagu Mess of Me, Yet dan Breathe.

Switchfoot juga menghadirkan nuansa Brooklyn dengan membawakan lagu Sabotage milik Beastie Boys dan diakhiri oleh lagu kebersamaan, One Tonight.

Encore pun terjadi dengan waktu singkat. Karena tidak lama setelah keluar panggung, Jon Foreman tampil solo membawakan lagu Only Hope yang sempat dipopulerkan oleh Mandy Moore. Setelah itu keempat rekannya kembali masuk panggung dan membawakan dua lagu terakhir yang berjudul Hurricane dan Dare.

Sebelum memulai Dare, Jon berkata, “this is amazing for me because this song can bring us together”. Sebuah kebersamaan yang intim dan penuh energi dihadirkan dari sinergi penonton dan Switchfoot. Nice show, great performance, great crowds.

(Ghiboo)

SHARE