Le Tour du Mont Blanc

0
72

.Mont Blanc yang memiliki tinggi mencapai 4.807 meter merupakan puncak tertinggi di kawasan Eropa Barat. Gunung super megah dan super indah ini juga menyediakan salah satu jalan setapak paling terkenal di dunia, melintasi Perancis, Italia, dan Swiss. Setiap tahunnya trek tersebut dibanjiri oleh para wisatawan yang ingin menantang nyali mereka dengan melibatkan diri dalam Tour du Mont Blanc atau BMT, atraksi perjalanan jarak jauh paling klasik di daratan Eropa.

Rute melingkarnya yang menakjubkan dapat Anda taklukkan dalam waktu 7 sampai 10 hari dengan mengambil perjalanan yang berlawanan dengan arah jarum jam. Lebih tragis lagi, rute ini juga menjadi lokasi penyelenggaraan maraton tahunan di mana pemenangnya biasanya dapat menaklukkan seluruh jarak dan tikungan dalam waktu kurang dari 24 jam.

Titik awal yang biasanya ditempuh dalam misi menaklukkan Mont Blanc dimulai dari kawasan Les Houches di lembah Chamonix atau Les Contamines di lembah Montjoie (di Perancis), kawasan Courmayeur di Italia, bisa juga dimulai dari kawasan Champex atau Martigny di Swiss. Rute apapun yang Anda pilih, pada akhirnya semua rute tersebut nantinya akan membawa Anda melintasi tujuh lembah di sekitar Mont-Blanc yang panoramanya luar biasa indah. Lembah tersebut adalah Chamonix (atau Arve), Montjoie, dan Vallee des Glaciers yang semuanya berada di kawasan Perancis, kemudian lembah Val Veni dan Val Ferret di Italia, serta lembah Arpette dan Trient di Swiss.

Beberapa hilite yang bisa Anda nikmati sepanjang petualangan ini adalah menikmati pemandangan Monte Bianco yang menakjubkan dari balik punggung Mont de la Saxe; menikmati saturasi warna yang menimpa kawasan Ibex kala matahari terbenam di Refuge de la Croix du Bonhomme; serta pemandangan kawasan Lac Blanc yang luar biasa menakjubkan.

Jika berminat, Anda dapat mengikuti paket Tour du Mont Blanc yang tahun ini banyak diselenggarakan di sekitar bulan Juni dan Juli. Tengoklah aksi David Bernardo Cruz yang mengabadikan petualangannya menaklukkan puncak tertinggi Eropa Barat dengan membuat poster bertema Tour du Mont Blanc dari ratusan foto yang menangkap suasana perjalanan selama berhari-hari tersebut.

(Berbagai sumber)

SHARE