Menikmati Singapura di Akhir Pekan

0
54

.Singapura, lengkap dengan patung Merlion serta Marina Bay Sands dan surga belanjanya, adalah sebuah godaan yang menakjubkan. Nikmatilah liburan akhir pekan Anda dengan berkunjung ke sana dan rayakan kenikmatan hidup yang prima a la Singapura.

Buka lembaran baru dalam sejarah kulinari Anda dengan menikmati hidangan luar biasa di Restoran Andre, salah satu pendatang baru paling mengesankan dalam ranah industri makanan Singapura. Sang koki, Andre Chiang, membuka restorannya sekitar akhir tahun lalu di kawasan Chinatown dan menyuntikkan cita rasa Asia dan Eropa dalam setiap sajian menunya yang menggugah selera, seperti Bebek Renyah Masala, popcorn dengan vanilla oil, oak-smoked porcini tart, purple cauliflower consomme, purple shallot, basil, shiso dan scallop ravioli.

Untuk sesuatu yang lebih sederhana dan bersahaja, Anda dapat menikmati surga dimsum di Dim Joy yang menyajikan dumpling halus dan penuh cita rasa, dibuat dengan penuh dedikasi seperti masakan rumahan dan  melibatkan berbagai bahan musiman terbaik yang dapat Anda temukan di pasar lokal.

Pangkas lalu lintas Singapura dengan sepeda tunggangan Anda. Nikmati sensasi berkendara sepeda balap tua di Kota Singapura, 10 dolar per jam. Untuk sensasi yang lebih sempurna, datanglah ke Singapore Botanic Gardens, ruang hijau paling mengesankan seluas 60 hektar yang dilengkapi dengan jalur berkelok-kelok, danau yang cantik serta pohon dan tanaman lokal yang menenangkan.

Kunjungi juga museum terbaru di Singapura, yaitu Museum of Contemporary Arts atau yang lebih dikenal sebagai Moca, salah satu contoh sempurna dari aksi Singapura dalam melestarikan bangunan kolonial menjadi sebuah sarang desain dan interior paling mutakhir.

Atau Anda juga dapat mengintip gairah para desainer fashion dan kurator seni muda Singapura yang sedang tergila-gila mendirikan toko di sepanjang Haji Lane yang mencoba mengakomodir kebutuhan berbelanja alternatif bagi para anak muda Singapura yang sadar gaya.

Namun satu hal yang tak boleh Anda lewatkan dari Singapura adalah Marina Bay Sands, kompleks tiga menara raksasa yang menjulang di angkasa, menyajikan lebih dari 2.500 kamar, kasino, serta dek observasi dengan pemandangan 360 derajat di SkyPark. Dengan tiket seharga 20 dolar Singapura, Anda dapat menikmati sensasi keajaiban arsitektur infinity pool tertinggi di dunia, seperti yang dilakukan oleh Katy Perry belum lama ini.

Atau mungkin Anda ingin tidur ditemani oleh singa duyung yang menjadi icon Singapura?? Anda dapat melakukannya dengan menginap di Hotel Merlion yang didesain khusus untuk merayakan Singapore Biennale 2011. Kamar hotel pop-up karya Tatzu Nishi ini dilengkapi kamar mandi, balkon, dan ditawarkan seharga 150 dolar Singapura per malam untuk dua orang, sampai 15 Mei ini.

Segera kosongkan jadwal Anda dan siapkan reservasi secepatnya untuk menikmati pesona edgy Kota Singapura.

(Berbagai sumber)

SHARE