Opini Para Desainer Dunia Tentang Gaun Pengantin Kate Middleton

0
60

.Pasca pertunangan istimewa antara Pangeran William dan Kate Middleton, barisan nama desainer hebat bermunculan sebagai kandidat yang diberikan tanggung jawab untuk merancang gaun pernikahan sang putri. Setelah hari yang dinanti-nanti tiba, muncul sebuah gaun berwarna ivory dengan perpaduan satin gazar dan lace yang melekat indah di tubuh ramping Kate. Sang desainer, Sarah Burton, creative director dari label Alexander McQueen, sangat berbangga dapat bekerja sama dengan Kate dan kini ia bagai dikaruniai efek yang begitu luar biasa. Lalu, bagaimana pendapat para desainer lain tentang fenomena gaun ini?

Karl Lagerfeld: “Kate Middleton tampak sangat elegan. Gaun itu tampak klasik dan serasi dengan dekorasi Westminster. Ini hampir mengingatkan saya pada pernikahan Ratu Elizabeth dan pernikahan kerajaan lain di era 1950-an. Proporsi panjang gaun sangat apik, bahan lace yang digunakan juga cantik. Saya sangat menyukai kerudung pengantinnya.”

Christian Lacroix
: “Saya sangat menyukai gaun itu. Lebih sederhana dari yang saya harapkan. Tampak bagai sebuah kombinasi antara gaun pernikahan Grace Kelly dan gaun pernikahan Ratu Elizabeth. Saya suka kerudung sederhana dengan gaya 1930-an ditambah tiara cantik yang seimbang dengan tampilan keseluruhan gaun. Dia bercahaya, dia tidak pernah secantik itu. Seragam militer Irlandia yang dikenakan William juga sangat bagus.”

Hubert de Givenchy
: “Gaun itu sangat sederhana dan bagus. Kerudungnya tampak sedikit plain, tapi karena Kate memiliki wajah yang cantik, ia tampak cocok untuk memakainya dengan cara yang tak berlebihan. Dia sangat cantik.”

Peter Copping dari Nina Ricci: “Gaun ini mengambil banyak dari tradisi kerajaan, mengingatkan pada Ratu Elizabeth dan sedikit Grace Kelly. Dia tampak bahagia, berseri-seri dan alami.”

Donatella Versace: “Gaun Kate tampak indah dan dia tampak sangat agung.”

Prabal Gurung: “Saya pikir itu cukup dan sangat tepat. Sebuah pernikahan tokoh tinggi seperti ini bukan tempat untuk memunculkan mode yang gila, karena kedengarannya akan seperti sebuah oxymoron di tempat yang sangat umum. Gaun ini jelas mengatakan bahwa dia adalah seorang gadis modern dari generasi ini. Gaun ini tidak tampak seperti McQueen yang biasanya teatrikal, tetapi McQueen yang tenang dan indah. Saya suka ketika kerudungnya yang terbuat dari sutra tulle diterbangkan lembut oleh angin.”

Jason Wu: “Saya pikir gaun Catherine tampak menakjubkan. Detailnya dibuat dengan sangat baik dan saya mencintai penekanan pada penggunaan bakat dan keahlian Inggris. Pilihannya untuk mempersembahkan upeti kepada Alexander McQueen adalah suatu hal yang sangat menarik dan menyentuh.”

Viktor & Rolf: “Gaun Kate sangat elegan. Rambutnya adalah sentuhan yang indah dan alami, tiaranya juga menakjubkan. Dia tampak tenang secara manusiawi dan juga bercahaya. Kami sangat mengagumi.”

Diane von Furstenberg: “Gaun itu indah. Saya pikir Kate adalah seorang yang sangat cantik dan menarik. Saya senang dia memilih McQueen. Itu adalah hal yang tepat untuk dilakukan. Kali ini McQueen membuat gaun yang sederhana, tidak festive tetapi sangat indah. Saya ikut berbahagia untuk Sarah Burton dan McQueen.”

Tory Burch: “Kate tampak menakjubkan. Memilih Sarah Burton untuk Alexander McQueen sangat mencerminkan gaya dan estetika modern Kate, namun detail lace buatan tangan dan pengerjaan yang teliti sangat mewakili tradisi Inggris. Lace, garis rancangan yang sleek, tiara Ratu Elizabeth.. setiap detail tampak menakjubkan.”

Donna Karan: “Gaun itu sangat elegan. Bagi saya, ini bukan tentang gaunnya, ini semuanya tentang Kate. Dia adalah pengantin yang paling cantik di dunia.”

Francisco Costa: “Gaun Kate memiliki pertemuan antara keanggunan klasik dan tepi modern. Detail yang luar biasa mencirikan tangan Sarah Burton yang sangat ahli.”

Oscar de la Renta: “Kate tampak sangat menarik. Dia adalah contoh tepat tentang bagaimana seorang pengantin harus tampil. Mereka terlihat seperti pasangan yang berlimpah cinta. Saya sangat senang melihat “darah segar” yang masuk ke keluarga. Sementara gaunnya sangat tradisional dan indah. Yang paling penting adalah, Kate memiliki kharisma. Dia bisa memakai apapun dan akan terlihat ravishing.”

Valentino: “Saya suka gaun itu. Sangat sederhana dan youthful, tetapi berbicara banyak tentang gaun Grace Kelly tahun 1950-an! Saya mencintai lipatan di bagian belakang rok dan hiasan kecil di seluruh kerudung pendeknya. Saya juga menyukai pilihan tiaranya: sederhana, cantik, sangat serasi dengan gaun sekaligus kepribadian Kate, serta benar-benar digunakan tepat untuk menjaga hiasan rambut dan kerudung, bukan sebagai aksesoris yang berat. Jelas berbeda jika dibandingkan dengan gaun populer Diana yang tampak seperti putri di negeri dongeng yang mudah untuk diingat. Milik Kate adalah sesuatu yang modern dan akan dicontek dimana-mana, namun tidak memiliki unsur dongeng. Saat ini sebagian besar wanita yang menjadi putri adalah seseorang yang muda, royal, punya ide yang jelas dan merdeka dari protokol yang kaku. Mereka ingin menjadi diri mereka sendiri, tak lagi jadi simbol mahkota.”

Reed Krakoff: “Saya pikir gaun itu sangat modern. Ini menjembatani kesenjangan antara modern dan youthful, dengan posisi istimewa yang ia masuki. Tidak terlalu tradisional, tidak juga terlalu sama seperti yang dibayangkan. Saya sangat menyukai bagian kerah, tampak lebih muda dari yang saya harapkan. Korset yang tampak sangat ramping dan pas ditubuh adalah fakta yang hebat, karena dia adalah seorang wanita cantik dan hal itu semakin mendukungnya.

(Berbagai sumber)

SHARE