Pengakuan Sarah Burton Tentang Rancangannya Untuk Kate Middleton

0
54

.Ada hal yang perlu anda ketahui tentang gaun pernikahan Kate Middleton. Pertama, rumah mode Alexander McQueen telah lama disebut-sebut sebagai kandidat perancang pakaian istimewa The Royal Wedding, namun Sarah Burton pernah membantahnya. Kedua, sesaat jelang pernikahan, Kate Middleton dikabarkan akan mengenakan gaun rancangan almarhum rancangan langsung Alexander McQueen, sesuai sketsanya saat beliau masih hidup dan Sarah Burton hanya membantu proses fitting. Namun kenyataannya telah kita ketahui bersama, bahwa gaun Kate Middleton yang sangat indah, adalah hasil rancangan Sarah Burton, yang diamanahkan setelah dirinya menjabat sebagai creative director pasca kematian McQueen.

Pada tanggal 29 April lalu, Sarah Burton akhirnya merilis beberapa pernyataan tentang rancangannya untuk Kate Middleton dan mengapa ia sebelumnya sempat menyangkal. “Ini telah menjadi pengalaman pertama yang berharga bagi seumur hidup untuk bekerja dengan Catherine Middleton untuk membuat gaun pengantin, dan saya menikmati tiap detik prosesnya.” ujar Burton.

“Sungguh suatu kehormatan yang luar biasa dan saya sangat bangga dengan apa yang saya dan tim Alexander McQueen telah ciptakan. Saya senang bahwa gaun ini mewakili yang terbaik dari keahlian Inggris dan membesarkan nama mendiang Alexander McQueen. Ini adalah tentang membuat pakaian yang mengejutkan dan indah, maka saya berharap bahwa dengan mempertemukan kain tradisional, pengerjaan lace, dan struktur modern, akan menghasilkan gaun pengantin yang sangat cantik untuk Catherine.”

“Beberapa bulan terakhir ini menjadi sangat menarik dan pengalaman yang luar biasa untuk tim saya. Saya memang telah bekerja sama dengan Catherine untuk membuat gaun ini di bawah kondisi kerahasiaan ketat. Ini sesuatu yang harus dimaklumi, Catherine sangat menginginkan detail gaunnya tak terungkap sebelum hari besarnya, yang merupakan hak prerogatif setiap pengantin perempuan, dan kami melakukan peran kami untuk menjaga kerahasiaan ini sampai saatnya tiba.”

“Catherine tampak sangat menakjubkan hari ini, dan tim Alexander McQueen sangat bangga dengan apa yang telah kami buat. Gaun itu hanya satu komponen dari hari yang spektakuler. Tidak ada yang lebih tepat selain mengatakan bahwa saya secara pribadi sangat berterimakasih dan merasa terhormat telah diberi kesempatan untuk bergabung pada proyek ini. Daya berharap Duke dan Duchess of Cambridge akan mewujudkan keinginan baik untuk masa depan.”

(Berbagai sumber)

SHARE