Si Pedas Penurun Berat Badan

0
70

.Cabai merah tidak hanya memperkaya rasa makanan tetapi juga membantu menurunkan berat badan. Bumbu makanan satu ini, menurut temuan peneliti, menurunkan berat badan dengan cara mempercepat metabolisme dan membakar lemak.

Peneliti mengklaim bahwa panas yang dihasilkan makanan pedas ini bekerja mengoksidasi lapisan lemak sekaligus mempercepat metabolisme. Selain itu, orang-orang dengan indera perasa ringan bisa mendapatkan manfaat bumbu ini tanpa perlu menahan sisa rasa menyengat setelah mengonsumsinya.

Kandungan utama cabai merah (capsaicin), seperti diuraikan peneliti juga bisa ditemukan dalam jumlah setara pada variasi cabai yang tidak pedas. Dalam studi ini, peneliti dari University of California mempelajari efek cabai terhadap diet. Cabai menarik perhatian peneliti karena orang yang mengonsumsi cabai cenderung berkeringat setelah mengonsumsinya.

Peneliti memberikan diet rendah kalori kepada 34 laki-laki dan perempuan. Kemudian mereka secara acak diberikan suplemen cabai yang tidak pedas atau pil plasebo. Hasil menunjukkan, tingkat energi yang dihabiskan oleh pengguna capsaicin dua kali lebih banyak dibandingkan partisipan yang mengonsumsi plasebo.

Meskipun dapat menurnkan berat badan, jangan jadi kecanduan cabai yah.

(berbagai sumber)

SHARE