Total Penjualan Samsung Galaxy S 14 Juta unit

0
58

.Berdasarkan laporan keuangan kwartal pertama tahun ini, secara keseluruhan Samsung mengalami penurunan keuntungan. Namun, divisi mobile justru mengalami peningkatan keuntungan.

Divisi telekomunikasi Samsung mencatat penjualan sebesar $9,5 milyar yang mayoritas berkat penjualan perangkat mobile. Angka ini naik 19% dari periode yang sama tahun lalu, tapi turun 8,5% dari kwartal sebelumnya. Sedangkan keuntungan penjualan naik 1,2% dibanding tahun lalu menjadi $1,3 milyar.

Samsung sudah mengirimkan 70 juta perangkat mobile di kwartal pertama tahun ini berupa ponsel pintar dan tablet. Angka ini merupakan peningkatan 9% dibanding tahun sebelumnya, tapi penurunan sebanyak 14% dari kwartal sebelumnya. Penjualan di bagian ponsel pintar mencapai 18% dari total penjualan, padahal sebelumnya hanya 4%.

Penjualan Samsung Galaxy S sendiri mencapai 14 juta unit, sayangnya tidak ada keterangan lengkap mengenai detil penjualan sehingga tidak ketahui perbandingan ponsel pintar Samsung, seperti Android, Bada, dan Windows Phone.

(Berbagai sumber)

SHARE