Anak Tetap Sehat Dengan Video Game

0
75

.Bila dulu Anda hanya menganggap video game memberikan dampak negatif pada anak dengan membuatnya pasif dan anti sosial, kini tidak lagi. Dewasa ini, dengan bermain video games, anak justru akan tetap fit dan dapat bersosialisasi.

Itulah yang terjadi pada mereka yang bermain Dance-Dance Revolution atau segala jenis video game lain yang mengharuskan pemainnya untuk menggerakkan tubuh. Avatar akan bergerak melalui sensor yang digerakkan oleh tubuh si anak.

Maka, bermain video game akan menjadi cara beolahraga yang menyenangkan. Tidak perlu lagi resah memikirkan akankah anak mengalami obesitas karena duduk berjam-jam bermain video game. Permainan yang ia mainkan mengharuskannya bergerak dan berkeringat, kok! Tenang saja, buah hati akan tetap sehat dan fit.

Beth Llewelyn, senior direktur public relation Nintendo Amerika mengatakan bahwa perusahaannya cukup terkejut mengetahui bahwa orang-orang menggunakan video game untuk berolahraga dan mengurangi berat badan.

Selain Wii Nintendo yang mengembangkan trend permainan fisik yang aktif, XaviX pun menciptakan aplikasi interaktif olahraga yang membuat anak menikmati aksi nyata bermain olahraga kegemarannya dengan menggunakan alat pengendali yang bentuknya mirip dengan alat olahraga yang asli. Buah hati bisa bermain baseball, golf, atay bowling.

Untung sekali. Anda bisa terus mengawasi si kecil, karena ia tidak perlu keluar rumah. Seluruh anggota keluarga pun bisa ikut terlibat dalam kegiatan olahraga berbentuk permainan video game tersebut.

(Berbagai sumber)

SHARE