Demo PHM Dukung Pasangan George dan Arifin

0
66

.Siang tadi, di depan kantor KONI, Jakarta, puluhan masa PHM (Pusat Hubungan Masyarakat) Kalimantan Timur, melakukan unjuk rasa atas dicoretnya nama George Toisutta dan Arifin Panigoro sebagai bakal calon Ketua dan Wakil Ketua Umum PSSI.

Alasan mereka, dukungan pasti 78 suara atau sudah 2/3 dari pemilik sah suara PSSI seharusnya menjadi alasan yang kuat untuk tetap memajukan kedua calon ini.

Dalam orasinya mereka menyampaikan:
1. Menilai keputusan FIFA hanya didasari oleh pengetahuan FIFA yang terbatas di satu pihak dan tidak akurat. Kalau saja FIFA bisa melihat dan menerima masukan yang jelas soal dukungan suara terhadap George Toisutta-Arifin Panigoro, Kami yakin FIFA tidak akan menggugurkan pencalonannya.

2. Keputusan FIFA sangatlah melukai persepakbolaan Indonesia, karena Kami yakin dan percaya sampai saat ini hanya duet George Toisutta-Arifin Panigoro lah yang terbaik dan pantas untuk memimpin PSSI.

3. Pemimpin harus memiliki kemampuan berinovasi dan menciptakan terobosan-terobosan demi perkembangan sepakbola tanah air. Pemimpin PSSI nantinya juga harus memiliki kemampuan finansial dan sikap rela berkorban untuk mendukung keberadaan olahraga sepakbola Indonesia dapat lebih maju dan berprestasi. Kami melihat kemampuan ini hanya terdapat pada duet George Toisutta-Arifin Panigoro, yang selama ini telah dikenal sebagai sosok yang mumpuni dan rela berkorban memajukan persepakbolaan Indonesia.

Secara simbolis sepuluh anggota dari PHM menyampaikan secara langsung tuntutan mereka ini kepada KONI, yang sebenarnya ingin menyampaikan langsung kepada Ketua Komite Normalisasi, namun sedang tidak ditempat.

(Ghiboo)

SHARE