DiGi Tunjuk ZTE Bangun Jaringan 4G

0
36

.Hari ini (03/05) bertempat di Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia, DiGi Telecommunications Sdn Bhd (DiGi) mengumumkan penunjukkan terhadap ZTE Corporation (ZTE) untuk membangun sebuah jaringan penyatuan mobile yang akan memberikan DiGi perubahan penih atas jaringan 2G/ 3G/ 4G per kwartal ketiga tahun ini.

Dengan pengembangan jaringan ini, maka kecepatan unduh naik menjadi 42Mbps menggunakan HSPA+ bahkan empat kali lebih cepat ketika spektrum 4G/ LTE (Long Term Evolution) tersedia.

Kerjasama ini disahkan oleh Perdana Menteri Malaysia Datuk Sri Najib bin Tun Haji Abdul Razak dan Perwakilan Tertinggi dari Pemerintah Cina, Wen Jiabao.

Tugas DiGi adalah memodernisasi jaringan nasional dengan platform unified Radio Access Network (RAN) yang mampu mengantarkan 2G, 3G dan 4G/ LTE dari sebuah lokasi basis stasiun. DiGi juga akan meningkatkan jaringan inti, jaringan transmisi dan beberapa bagian platform Value-Added Services mereka. Kegiatan ini melibatkan lebih dari 5000 lokasi selama 2 tahun mendatang.

Sedangkan tugas ZTE adalah menyediakan layanan-layanan manajemen untuk menjaga jaringan kesatuan. “Kami sangat senang bekerjasama dengan DiGi dalam mengembangkan generasi lanjutan dari mobile broadband di Malaysia,” ungkap Bang Zheng, presiden wilayah Asia Pasifik ZTE Corporation.

“Dengan kekuatan merk dan tingkat layanan dari DiGi, para pelanggan di Malaysia akan menikmati layanan-layanan internet dan data paling canggih. ZTE akan terus mendukung DiGi dengan inovasi-inovasi teknologi dalam memberikan jaring tercepat bagi para konsumen lokal.”

Lalu, giliran Indonesia kapan?

(Ghiboo)

SHARE