"Jangan Pergi Ke Pakistan", Kata Paman Sam

0
63

.Pengumuman yang disampaikan oleh Presiden Obama pada Minggu malam berkaitan dengan kematian Osama bin Laden membawa banyak dampak susulan. Kematian orang yang didakwa sebagai penyebab tragedi 9/11 yang menewaskan hampir 3000 orang di New York dan Washington DC, dirayakan Amerika dan dunia bagai sebuah pesta kemenangan, dan #osama pun menjadi trending di twitter. Namun tak lama kemudian Departemen Luar Negeri AS mengeluarkan travel warning bagi warganya yang berada di luar negeri. “Teror belum usai,” kata salah seorang pejabat Departemen Keamanan Dalam Negeri.

Seluruh fasilitas Diplomatik AS di seluruh dunia berada dalam status siaga tinggi, bahkan kedutaan besar AS di Islamabad serta konsulat di Lahore, Karachi dan Peshawar telah ditutup dan sebuah travel warning dengan skala global telah dikeluarkan. Tak hanya bagi Pakistan, namun juga semua tempat yang berpotensi menyebabkan kekerasan anti-Amerika.

Peringatan serupa juga telah dikeluarkan oleh pemerintah Inggris dan Australia, khususnya bagi warganya yang berada di Indonesia, negara yang paling banyak penduduk Muslimnya di dunia. Kematian Osama bin Laden ternyata tidak meredakan kekhawatiran Paman Sam dan sekutunya, namun sebaliknya, kini sepertinya mereka lebih dalam kondisi cemas mode-on.

(Berbagai sumber)

SHARE