Kostum Pengantin Kate dan William Sudah Ada Tiruannya!

0
55

.Beberapa menit setelah The Royal Wedding ditayangkan dan terungkap bahwa perancang gaun adalah Sarah Burton untuk Alexander McQueen, para “desainer” rumah pengantin bergegas mengamati apa yang dapat mereka tiru dengan cepat. Salah satu kata yang sering digunakan untuk menggambarkan gaun tersebut adalah “sederhana”, dan meski sesungguhnya proses membuat bahan lace yang lembut tersebut cukup rumit dengan menggunakan tangan yang harus dicuci setiap 30 menit dan jarum harus diganti setiap 3 jam, tetapi para pekerja konveksi yang sering membuat gaun-gaun pengantin di pasaran dapat menciptakan replikanya sesegera mungkin.

Kini, gaun karya Sarah Burton dan seluruh tim Alexander McQueen tersebut telah tampil di muka umum dengan harga dan kualitas yang terjun bebas. Tampilannya sangat mirip, meski bahan lace yang membungkus lengan dan menghiasi rok bukanlah buatan tangan. Shala Moradi dari Faviana, label pengantin rumahan yang sering terinspirasi oleh gaya glamour selebriti, mengungkapkan, “Ini lebih mudah dari yang saya bayangkan. Kami selesai melakukannya dalam beberapa hari saja.”

Shala mengatakan bahwa jauh sebelum The Royal Wedding terdapat sepasang calon pengantin yang menghubunginya, untuk memesan kostum pernikahan yang sama persis dengan apapun yang akan dikenakan Kate dan William pada hari bersejarah mereka. Kini semua orang dari David Bridal hingga Nordstrom juga berencana untuk menciptakan gaun yang mirip dan akan segera ditampilkan di toko. Wow.

Apakah menurut anda Sarah Burton menyesal telah menciptakan gaun yang begitu sederhana? Atau memang plagiarisme memang sulit dicegah?

(Berbagai sumber)

SHARE