Nasehat-Nasehat Jitu dan Lucu dari Ayah Mengenai Relationship

0
96

.Seorang anak perempuan akan lebih dekat dengan ayahnya. Wajar bila terkadang ayah Anda sering memberikan nasehat seputar hubungan Anda dengan pasangan. Meski sering terdengar konyol dan lucu, nasehat-nasehat darinya tentu memiliki makna mendalam dan tepat sasaran. Reader’s Digest Version mempersilakan banyak perempuan dan juga laki-laki Amerika dewasa untuk mengingat-ingat apa yang ayah mereka katakan pada mereka mengenai relationship.

1. Ayah Lorraine Ontong Venturina memintanya untuk menikahi pria jelek. “Jika dia meninggalkanmu, setidaknya kamu tidak akan merasa sakit, karena, kamu tahulah, dia jelek,” ujar sang ayah.

2. Kim Goodwin Templeman menyesal tidak mendengar nasehat berbalut lelucon yang dulu pernah didengarnya dari sang ayah saat mengantarnya menuju altar pelaminan. Ayahnya menuntunnya ke altar untuk menikahi suami pertamanya. Bisik ayahnya waktu itu, “Kita bisa saja terus berjalan. Lurus terus keluar menuju pintu samping gereja dan aku dan ibumu tak akan pernah mempertanyakannya.” Ayahnya tahu apa yang terbaik baginya. Dua setengah tahun setelah menikah, Kim bercerai.

3. “Jangan kencani dokter itu. Mungkin dia mengkonsumsi barang yang sama dengan yang dia berikan pada pasiennya,” ujar ayah Carrie Perkins Thompson.

4. Kalimat bijak diucapkan ayah Jamie Arnold, “Jika kamu berpikir kamu mengenal seseorang, tinggallah dengan mereka dan kamu akan mengetahuinya dengan pasti!”

5. Begitu pula dengan yang dilontarkan ayah Kathie Arana Mendez. “Tidak perduli seberapa banyak atau seberapa tampannya orang tersebut, kita semua akan dikubur di lubang kotoran yang sama,” demikian dikatakannya.

6. “Jangan mencintai karena kasihan!” itulah yang sering dikatakan ayah Abdulazeez Imran Abdulatif.

7. Bila ditanya, kapan harus menyerahkan hati, Babyruth Chuaunsu akan teringat wejangan dari sang ayah, “Tunggulah orang yang cukup jantan untuk mencintaimu dan tidak akan pernah membiarkanmu pergi, menyukai apa adanya kamu, dan cukup menghargaimu dengan berlaku jujur padamu!” demikian peringatan dari ayahnya.

8. Lain lagi dengan ayah Sandra Salditos, “Nikahilah laki-laki yang akan mencintai anak perempuanmu.”

9. Menurut ayah Rowena Bobis Catangay, berhati-hati terhadap laki-laki itu perlu. Itulah sebabnya dia menasehati dengan berkata, “Jangan mempercayai tiap janji yang diberikan seorang laki-laki padamu.”

10. Pernikahan seperti kaca. Bila sesuatu merusaknya, itu tidak akan pernah kembali seperti semula, meski sudah berusaha diperbaiki. Itulah pendapat ayah Raquel Infantes Montalvo.

11. Asalkan diri bahagia. Itulah inti kalimat ayah Dawn O’connor. Begini kalimatnya, “Jangan berumah tangga dengan apapun yang tidak membuatmu bahagia dan bangga.”

12. Paling lucu, singkat, dan jelas adalah nasehat ayah Christi Copeland Stapleton. Ia hanya menyarankan anaknya untuk menikahi laki-laki seperti dirinya!

Bagaimana dengan ayah Anda? Apa nasehatnya pada Anda? Jangan diabaikan. Siapa tahu benar?

(Berbagai sumber)

SHARE