Panchoran Retreat, Bali

0
51

.Linda Garland berasal dari Irlandia, namun telah menyerahkan seluruh hati dan pikirannya pada Pulau Dewata sejak perjumpaan pertama mereka di tahun 70’an, dan selama hampir 25 tahun Linda telah berkreasi dengan salah satu sudut tanah di Pulau Bali. Dia menjadikan sebuah hutan di dekat Ubud, dengan konturnya yang berbukit dan berlembah, lengkap dengan air terjun dan banyak mata air alami, sebagai sebuah kanvas indah yang hari ini dikenal sebagai Panchoran Retreat.

Mahakarya bernuansa eklektik yang dibangun dengan penuh cinta ini merupakan tempat persinggahan bagi Penelope Cruz ketika menemani Javier Bardem syuting film Eat Pray Love. Karena bentuk dan lingkungannya yang luar biasa rupawan, tak mengherankan kalau Panchoran Retreat pun akhirnya digunakan sebagai setting dalam film tersebut.

Sebuah kolam sepanjang 26 meter yang penuh terisi oleh mata air alami dan dilengkapi sebuah paviliun yoga, tergeletak anggun di tengah pepohonan lebat bagai hutan, menciptakan sensasi sebuah persembunyian kecil yang sempurna untuk menikmati yoga ataupun pijatan tradisional atau hanya sekedar bersantai menikmati hari. Pohon pakis, bambu dan heliconias warna-warni, kupu-kupu dan burung yang berterbangan, serta jembatan bambu dan ayunannya yang indah (yang didesain sendiri oleh Linda) serta pohon Bodhi yang tumbuh anggun di halaman adalah pelengkap suasana yang seolah-olah bagai perwujudan taman surga di Pulau Dewata yang khusus dihadirkan untuk Anda.

Ketika singgah di Panchoran Retreat, Anda dapat menghabiskan hari di Waterfall House (sebuah griya satu kamar yang menawan, dilengkapi sebuah ruang makan terbuka dan jacuzzi yang menghadap ke sungai) atau River House (griya megah yang terletak tepat di tepi tikungan sungai, memiliki tiga kamar tidur dan kamar mandi ganda, dan sebuah kolam renang 15 meter dengan iringan kicau suara Burung Raja Udang menemani Anda) yang menakjubkan.

Sunggu Panchoran Retreat adalah sebuah tempat yang luar biasa indah dan harmonis, oase tenang di tepi pusat kebudayaan Bali.

(Berbagai sumber)

SHARE