9 Kesalahan Selebriti yang Tak Boleh Ditiru!

0
55

.Para artis kenamaan pasti memiliki pelatih kebugaran pribadi, dokter yang menyusun makanan untuk diet, tetapi tetap saja mereka lalai menjaga kesehatan mereka. Yang lebih parahnya, karena mereka figur publik, yang gerak-geriknya selalu diperhatikan, mereka bisa menjadi contoh buruk untuk masyarakat. Berikut adalah 9 kelalaian dalam menjaga kesehatan para selebriti dunia yang dirangkum oleh situs ninemsn:

Diet yo-yo
Begitu banyak selebriti melakukan kesalahan dalam berdiet, salah satu kesalahannya adalah melakukan diet yo-yo. Selebriti terkemuka yang sering melakukan kesalahan ini antara lain, Jessica Simpson dan Lily Allen. Diet seperti ini berbahaya karena bisa mengganggu sistem kerja jantung, juga melemahkan sistem imun tubuh di kemudian waktu.

Olahraga berlebihan
Olahraga secara rutin memang bagus, namun, beberapa artis kenamaan, seperti Madonna dan Sarah Jessica Parker terlihat terlalu sering berolahraga. Jika terlalu sering berolahraga, tubuh pun bisa terganggu, mulai dari masalah pada siklus menstruasi, cidera otot, hingga urat-urat yang timbul pada kulit.

Diet tidak seimbang
Dalam rangka ingin cepat turun berat badan, beberapa artis melakukan diet gila-gilaan. Salahnya, mereka tidak menghitung keseimbangan asupannya. Salah satu contohnya, Gwyneth Paltrow yang didiagnosis menderita osteopenia, gejala tulang sangat rapuh akibat kekurangan vitamin D dan kalsium yang dibutuhkan tulangnya.

Meremehkan peringatan kesehatan
Salah satu bintang serial televisi, Tracy Morgan, terpaksa menjalani transplantasi ginjal karena mengabaikan peringatan awal bahwa ia terkena diabetes. Ia mengakui tidak terlalu memerhatikan peringatan tersebut hingga ia merasa sangat tidak berdaya, dan dokter mengatakan, ia hampir harus menjalani amputasi wajah jika tidak memerhatikan kesehatannya.

Diperbudak alkohol
Lindsay Lohan seperti punya magnet tersendiri dengan kebiasaan menyetir usai minum minuman keras. Aktris muda ini mengakui bahwa ia seringkali menutupi masalah dengan alkohol, kokain, dan zat-zat lain yang mengaburkan pikirannya. Hasilnya? Ia sering sekali mendapat masalah hukum akibat tingkah lakunya.

“Pembersihan” tubuh ekstrem
Begitu banyak tren dan model pembersihan tubuh yang beredar di Hollywood, mulai dari makan makanan bayi seperti yang dilakukan Jennifer Aniston, hingga minum cuka seperti Megan Fox. Selain berbahaya bagi kesehatan, hal-hal ini sama sekali tidak membantu mengurangi berat tubuh dalam jangka waktu yang lama.

Berlebihan dengan operasi plastik
Bintang pertunjukkan realita, Heidi Montag memang beberapa kali dikabarkan melakukan operasi plastik untuk mengubah bentuk tubuhnya. Bahkan ia sempat diisukan gila operasi plastik. Tetapi ia mengakui, operasi plastik itu menyakiti dirinya. Kadang ia bangun di tengah malam karena merasa sakit di dada, dan kalau berolahraga keras, ia akan merasakan perih di payudara.

Tak menyadari kelelahan
Lady Gaga beberapa waktu lalu dikabarkan pingsan pada saat melakukan konser di awal tahun ini. Madonna pernah pingsan dua kali di belakang panggung di tahun 2009. Mengabaikan kesehatan dan kekuatan diri akibat kesibukan bisa membuat tubuh jadi kelelahan, padahal beristirahat adalah faktor penting dalam kesehatan.

Mencampur obat-obatan
Dua artis kenamaan; Heath Ledger dan Michael Jackson meninggal akibat penyalahgunaan obat-obatan. Meski obat yang terlihat remeh sekalipun bisa berbahaya untuk kesehatan kita jika diminum tidak sesuai aturan.

Tidak semua yang dilakukan selebriti baik.

(berbagai sumber)

SHARE