Bagaimana Mendapatkan Makeup Kate Middleton Saat Royal Wedding?

0
36

.Faktanya, Kate Middleton selalu memulas makeup sendiri kemanapun ia pergi, termasuk saat akhirnya ia harus bersanding di sisi Pangeran William sebagai sang istri. Selama berhari-hari ia berlatih dengan seorang makeup artist ternama, Arabella Preston, untuk menciptakan riasan yang minimalis namun tetap appropriate untuk sebuah pernikahan megah yang ditunggu-tunggu. Kini Kate tak hanya dipuji sebagai sosok yang stylish dan hidup sederhana, tetapi juga karena mampu menunujukkan kepiawaiannya berdandan dengan hasil yang mengagumkan.

Jika pada hari-hari biasanya Kate jarang membubuhkan terlalu banyak makeup pada kulit porselennya, hari itu, 29 April 2011, Kate tampak sangat cantik dengan gaya berasap lembut yang mengaksentuasi mata teduhnya. Dengan warna brunette yang nyaris menyamai rona rambutnya, Kate menyapukan matte eyeshadow ke seluruh kelopak mata bagian atas. Ia lalu menarik garis sempurna yang cukup tegas dengan eyeliner coklat tua pada garis bulu mata atas dan bawah, membentuk lengkungan rapi bagaikan bingkai yang melindungi kedua bola mata dengan hati-hati. Faux eyelashes tentu saja bukan hal yang disenangi Kate, maka ia hanya menambahkan mascara dengan ketebalan medium untuk memberikan hasil akhir yang lentik. Dengan foundation yang melekat baik di kulitnya tanpa terlihat “berat”, Kate cukup membuat barisan alisnya menjadi lebih tebal serta membubuhkan blush on berwarna rosey pink pada pipinya, senada dengan bibir yang merah muda.

Untuk rambut, Kate memang tak menjatuhkan pilihan pada gaya updo yang rumit dan menghebohkan, ia membiarkan ikal-ikalnya jatuh dengan lembut, dengan cara menyikatnya menggunakan round brush dan menggulungnya dengan curling iron. Sedikit sisi rambut kanan dan kiri dijepit ke belakang lalu ditambahkan sedikit hairspray untuk menjaganya agar tetap sleek. Ini adalah keputusan yang bijaksana, sebab tata rambutnya adalah hal yang sangat serasi dengan kerudung lace, tiara Cartier warisan Ratu Elizabeth serta gaun McQueen secara keseluruhan.

Mudah, kan? Makeup Kate ini tentu tak sesuai dengan pernikahan adat Indonesia yang rumit, namun sangat sempurna untuk pernikahan bergaya Internasional atau sekedar ke cocktail party!

(Berbagai sumber)

SHARE