Barca ke Wembley

0
52

.Jilid kelima el clasicco sekaligus semifinal kedua liga champions berakhir dini hari tadi dengan kemenangan agregat Barca 3-1.


Hujan menyelimuti laga sepanjang malam itu, tapi Camp Nou tetap hangat dengan 95 ribu penonton lebih memadati stadion kebanggaan warga Barcelona dan prediksi terbukti benar.

Serangan beruntun Barca di babak pertama belum mampu menembus jala Madrid. Beruntung Madrid memilik Iker Casillas yang melakukan beberapa kali penyelamatan penting untuk menghindari timnya dari kebobolan di babak 

Asisten pelatih Aitor Karanka sebagai pengganti Mourinho yang di-banned melakukan perubahan taktik di babak kedua, dan Madrid mengalami peningkatan penampilan. Tetapi Barca yang terlebih dahulu unggul. Andres Iniesta memberikan umpan terobosan ke Pedro yang kemudian melakukan tendangan datar dan berhasil menembus gawang Madrid di menit 54.

Kemudian Madrid melakukan pergantian, untuk mengubah taktik menyerang. Emmanuel Adebayor dan Mesut Ozil menggantikan Kaka dan Gonzalo Higuain.

Memang terlihat semakin sulit bagi Madrid untuk mengejar ketertinggalan. Namun harapan muncul melalui gol Marcelo yang memanfaatkan umpan pendek Di Maria dari dalam kotak dan melakukan tendangan keras menembus gawang Barca di menit 64. Di sisa menit selanjutnya tak ada lagi gol yang tercipta.

Menjelang akhir, Barcelona memasukan Eric Abidal yang tampil untuk pertama kalinya semenjak operasi tumor pada Maret lalu, dan mendapatkan sambutan hangat dari penonton. Skor akhir 1-1 menutup laga ini dan memberikan satu tempat bagi Barca di final.

Final di Wembley mengingatkan Barca pada raihan piala Eropa pertamanya di tahun 1992, dan kini pasukan Catalan kembali bersiap untuk menghadapi pemenang antara United dan Schalke di partai final 28 Mei nanti.

(Berbagai sumber)
SHARE