Indonesia-India Jalin Kerjasama Olahraga

0
61

.Kantor Menteri Pemuda dan  Olahraga  mendapatkan  kehormatan dengan datangnya Menpora India Ajay Maken, siang tadi.

Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan setelah sebelumnya Presiden SBY mengunjungi India Januari 2011 lalu .

Dalam konferensi persnya, Menpora Andi Mallarangeng menyampaikan, salah  satu hal penting kerjasama ini  adalah  mengenai, “Sports Science dan juga Sports Medicine.”  Tambahnya, “Kedatangan beliau  kita sambut  baik dan semoga kedepannya semakin erat.”

India menyambut baik kerjasama  ini dan siap menyediakan fasilitas untuk para insan olaharaga Indonesia. ” Fasilitas olahraga di India  bisa dipergunakan oleh  Indonesia. Dan saya  sangat senang atas sambutan yang ramah dari  Pemerintah Indonesia,” ujar Ajay Maken.  

Indonesia dan India akan  sama-sama mengisi bidang-bidang yang lemah dari olahraga masing-masing. Seperti India  dengan criketnya dan Indonesia dengan  badmintonnya. Salah satu contoh sukses adalah, Saina Nehwal, pebulutangkis putri terbaik India yang kini di posisi empat dunia, dulunya  belajar di Indonesia.

Sebelumnya  Ajay  Maken mengunjungi Museum Nasional, yang  katanya, seperti yang disampaikan Menpora Andi, “seperti di kampung halaman sendiri”.  Karena di  Museum Nasional banyak terdapat  bahasa sansekerta  yang berasal dari India.

Ajay Maken juga akan  mengunjungi Bandung dan Jogjakarta untuk tindak lanjut kerjasama sports science  dan sport medicine. Menpora memberikan cedera mata berupa Batik yang bermotifkan Arjuna.

Semoga kerjasama ini memberikan hasil positif bagi kedua bangsa.

(Ghiboo)

SHARE