Kerja dan Hidup Seimbang dengan BlackBerry Balance

0
62

.RIM baru saja meluncurkan layanan terbarunya, BlackBerry Balance for Work-Life Balance untuk ponsel BlackBerry di Waterloo, Ontario, Kanada. Penyatuan antara dunia kerja dan penggunaan pribadi pada ponsel BlackBerry ini sangat aman, baik bagi perusahaan atau pribadi.

RIM memperkenalkan teknologi ini mengikuti perkembangan tren dunia bisnis supaya pegawai bisa menggunakan ponsel BlackBerry-nya untuk bekerja, atau ponsel fasilitas kantor untuk urusan pribadi. Sehingga bisa mengontrol informasi klien di handset dengan aman.

“BlackBerry Balance adalah win-win solution untuk pegawai dan perusahaan,” tukas Jim Tobin, senior vp software and services di RIM. “Aman dan cara efektif untuk berhemat bagi perusahaan sehingga karyawan tetap terhubung dan produktif dalam satu ponsel.”

Administrator TI kantor bisa mengatur apa yang boleh dan tidak boleh melalui BlackBerry Enterprise Server atau BlackBerry Enterprise Server Express. Kebijakannya meliputi:

  • Akses aman ke informasi bisnis saat informasi sedang dikopi dari aplikasi pribadi seperti akun Facebook, Twitter, Windows Live, Hotmail, Google Mail atau Yahoo Mail
  • Data yang dibuat dari aplikasi bisnis tidak bisa digunakan oleh aplikasi pribadi
  • Jika pengguna mengakses tindakan yang dilarang oleh kebijakan TI, maka akan muncul pemberitahuan di perangkat
  • Jika seorang pegawai berhenti dari kantor, admin bisa menghapus informasi bisnis di perangkatnya tanpa mengganggu informasi pribadi pegawai tersebut.
  • Jika perangkatnya hilang atau dicuri, admin bisa menghapus semua informasi dari perangkat. Dengan begini, informasi rahasia perusahaan tidak akan sampai ditangan oknum yang tidak inginkan.
  • BlackBerry Balance hanya tersedia untuk perangkat BlackBerry, baik punya kantor atau pribadi. Layanan ini khusus untuk pengguna BlackBerry OS 6

Bagaimana para karyawan, Anda bersedia gunakan layanan ini?

(Ghiboo)

SHARE