Koleksi Musim Semi Zara Meniru Prada?

0
94

.Koleksi Spring 2011 Prada memang tersebar kemana-mana. Begitu playful dan indah, sehingga nyaris di setiap majalah fashion, baik sampul maupun halaman editorial, menampakkan baju dan aksesoris dari label asal Milan ini. Kini koleksi Prada tampak menjadi idola dimanapun, bahkan sepatu anyaman dengan berbagai warna yang bold telah habis pada peluncuran pertama. Garis-garisnya yang menggoda membuat semua wanita tampak stylish dan sangat menikmati musim semi, hingga akhirnya menginspirasi label lain untuk memunculkan hal serupa.

Zara, high-street market yang mendunia karena produk ready-to-wear yang trendy dan affordable, tampak seolah terobsesi dengan keceriaan Prada di musim ini. Di awal hingga pertengahan tahun ini, memang setiap label sedang berlomba-lomba menumpahkan palet terang seperti, biru, kuning, fuschia, hijau, merah dan jingga dalam koleksi mereka, namun Zara tampak mengambil terlalu banyak dari produk-produk mewah Prada yang berharga berlapis-lapis lebih tinggi.

Seorang fashionista di London melaporkan langsung bahwa gerai Zara disana tampak dipadati dengan hal-hal yang berkiblat ke runway Prada, mulai dari color blocked dresses hingga topi sombrero bergaris yang sangat mirip, hanya saja Zara merubah warna kuning milik Prada menjadi putih. Setelah ditelusuri lebih lanjut oleh beberapa pengamat mode, ternyata nyaris setiap gerai Zara memang sedang membanggakan koleksi terbaru mereka yang kaya warna dan motif garis.

“Seluruh toko benar-benar mengeluarkan produk yang mirip Prada.” ujar seorang sumber. “Skema warna biru yang royal, kesegaran nuansa jingga, hijau dan pink tampak jelas. Cropped top, rok bergaris, shift dress bermotif tanaman hingga syal bulu ala Prada juga ada di sana. Corak tropis, siluet kotak dan longgar adalah kunci yang dimiliki keduanya.”

Ini bukan pertama kalinya Zara mengambil ide oleh runway desainer terkenal, namun kali ini bukankah mereka sudah terlalu jauh? Bagaimana pendapat anda?

(Berbagai sumber)

SHARE