Shock-Less Sockless

0
76

.Dengung untuk melupakan kaus kaki dalam gaya berpakaian para pria urban sudah mulai dikumandangkan, dan Ghiboo mengumpulkan beberapa panduan yang bisa Anda terapkan untuk bergaya sockless di musim yang luar biasa cerah ini. Tidak sesederhana seperti yang mungkin Anda kira, namun berikut adalah beberapa tipsnya:

1. Hal pertama dan yang paling esensial yang harus Anda lakukan jika ingin bergaya tanpa mengenakan kaus kaki adalah dengan TIDAK mengenakan sepasang sepatu yang sama setiap hari. Keringat yang meresap ke dalam lapisan sepatu Anda jika tidak diberi waktu yang cukup untuk mengering maka sepatu Anda akan rusak lebih cepat, dan bonusnya kaki Anda juga lebih bau dari yang seharusnya.

2. Kecuali Anda adalah salah satu dari sedikit orang yang memiliki kaki tak berkeringat, sebaiknya Anda memasukkan sesuatu ke dalam sepatu Anda. Sesuatu itu dapat berupa bedak bubuk (taburkan sedikit untuk membantu menyerap kelembaban dan menjaga kaki Anda tetap dingin), terry cloth (mampu enyerap keringat dan dapat dicuci), atau no-show socks, kaus kaki ekstra kecil yang luar biasa praktis dan mampu membuat kaki Anda tidak terasa telanjang.

3. Alasan mengapa sepatu Anda bisa sangat bau ketika Anda tidak mengenakan kaus kaki adalah karena kehadiran bakteri Brevibacterium yang berkembang biak di sepatu dengan memakan kulit mati yang rontok dari kaki Anda. Dan gas buang yang mereka hasilkan setelah kenyang makan adalah sumber bau tersebut. Oleh karena itu, gosok kaki Anda dengan sabun anti-bakteri ketika Anda sedang di kamar mandi. Gunakan bantuan kain karena material dan tekstur kain akan membantu menghilangkan kulit mati Anda. Pastikan untuk tidak melewatkan daerah di sela jari kaki, atau Anda akan meninggalkan hidangan lezat bagi bakteri untuk dimakan.

4. Tahu diri dan tahu waktu tentang kapan idealnya bergaya sockless ria. Sebaiknya jangan pernah memakai kaus kaki ketika bercelana pendek dan selalu kenakan kaus kaki di lingkungan kantor atau bisnis. Kenali juga jenis sepatu terbaik untuk ber-sockless ria, seperti sepatu jenis boat shoes, loafer, mocassin, buck, blucher, chukka, dan apa pun yang terbuat dari kanvas. Pada dasarnya sepatu apa pun selain jenis oxfords bisa Anda kenakan tanpa alas kaki.

5. Tahu bagaimana cara menyingkirkan bau. Jika sepatu Anda terbuat dari material kanvas, Anda bisa mencucinya di mesin cuci, menyumpalnya dengan koran, dan biarkan kering di bawah sinar matahari. Anda juga dapat menggunakan pelahap bau yang banyak dijual di toko-toko karena sangat membantu dalam membunuh bakteri. Cara terakhir adalah dengan meniru trik super yang diberikan oleh denimhead, yaitu dengan memasukkan sepatu Anda dalam tas Ziploc dan simpan dalam freezer semalaman. Suhu dingin freezer akan membunuh semua bakteri dan pada gilirannya akan menghilangkan bau yang mereka pancarkan.

Ps. Jangan lupa memberitahu orang rumah kalau Anda menyimpan sepasang sepatu dalam freezer.

(Berbagai sumber)

SHARE