Didi Petet Bangga Munculnya Bakat Baru di IMA

0
79

.Ketua Dewan Juri Indonesia Movie Awards (IMA) 2011, Didi Petet mengaku bangga dengan bermunculannya para aktor dan aktris baru di ajang IMA tahun ini. Bagi Didi ini perkembangan yang menggembirakan. Dirinya berharap para pemain muda berbakat itu bisa menunjukkan kepada publik bahwa mereka layak untuk masuk dalam nominasi, sehingga dapat mengembangkan seni peran di negeri sendiri.

“Pemain muda yang terpilih dalam nominasi itu, memang memiliki bakat akting. Dan semoga ke depannya akting mereka tetap bagus,” jelas Didi Petet.

Dalam proses penjurian kali ini akan ada delapan kategori untuk nominasi terbaik dan enam kategori nominasi terfavorit. Sebanyak 44 judul film nasional yang dirilis sejak 1 Maret 2010 hingga 28 Febuari 2011 akan ambil bagian dalam ajang kali ini. Sistem penilaian terhadap para pemain, dilihat dari akting mereka di filmnya masing-masing. “Kita (para juri) menilai para pemain itu dari penghayatan terhadap perannya. Penghayatan itu yang paling penting untuk meyakinkan penonton. Mereka menghidupkan perannya secara utuh bukan pura-pura, sehingga mereka bisa menjadi pemain yang bagus,” ucapnya.

Kriteria pemain yang bagus menurut aktor senior ini, yaitu dapat menghidupkan karakter yang diperankan, bukan hanya menjual wajah cantik atau ganteng. Untuk terus memajukan dunia perfilman Indonesia, Didi Petet pun membuka sekolah akting. Ilmu yang didapatnya selama ini akan diberikan sebagai bentuk dedikasinya terhadap dunia seni peran.

(Ghiboo)

SHARE