Diorama Kereta Terluas Selesai 2014

0
97

.Anda hobi dengan segala bentuk kendaraan? Mobil-mobilan atau mungkin kereta-keretaan yang bisa berjalan menggunakan listrik dan didukung dengan diorama untuk pemandangan yang menakjubkan mata?

Anda perlu simak yang satu ini. Dua bersaudara dari Jerman, Frederick dan Gerrit Braun membuat diorama kereta lengkap dengan bangunan dan pemandangan seluas 1.150 m2. Mereka membuat diorama gedung dan bank-bank di Elbe, Hamburg termasuk di Amerika, Swiss, Skandinavia, Jerman, dan Pegunungan Austria.

Diorama Amerika dibuat setting Pegunungan Rocky dan Gunung Rushmore, tempat empat wajah mantan presiden Amerika ‘dipajang’. Sedangkan diorama di Swiss ada Matterhorn mini, Skandinavia ada kapal penumpang sepanjang 4 kaki di fjord.

Sejak tahun 2009 mereka membuat diorama ini dan diharapkan akan selesai tahun 2014 mendatang dan luasnya pun akan bertambah menjadi 1.800 m2 dan jalur sepanjang 20 km. Saat itu kemungkinan akan ada negara-negara baru seperti Perancis, Italia dan Inggris.

Diorama yang menakjubkan tersebut dilalui oleh 700 kereta dengan 10.000 gerbong. Ukuran terpanjang rangkaian kereta tersebut adalah 14 meter.

Pernak-pernik diorama tersebut termasuk 900 sinyal, 2.800 gedung, 4.000 mobil, lampu-lampu merah dan lebih dari 160.000 orang-orangan.

Wow, kira-kira habis berapa ratus juta ya?

(Berbagai sumber)

SHARE