Hiii…Serem! Otot Lengan Madonna

0
109

.Siapa pun tentu tak ingin memiliki lengan yang menggelambir. Sebagai perempuan, Anda pasti ingin memiliki lengan kencang tanpa lemak. Anda bisa mendapatkan lengan yang kencang dengan latihan otot secara teratur. Namun, jika Anda sudah melihat penampilan terbaru otot lengan Madonna, pasti Anda bertanya haruskah perempuan memiliki lengan yang berotot seperti ini? Mengapa lengan mereka bisa tampak seperti itu? Apakah hal itu disebabkan oleh overtraining, ataukah mereka memang menginginkannya?

Ada tiga penyebab mengapa lengan Madonna bisa berotot seperti itu yakni, genetik, kadar lemak tubuh yang rendah, atau kelebihan latihan. Dalam kasus ini tiga hal tersebut tampaknya memang merupakan penyebabnya. Mantan istri Guy Ritchie ini memang mengaku menjaga diet dan banyak menghabiskan waktu di tempat kebugaran secara rutin.

Masalahnya, ketika Anda mengurangi asupan kalori dan berlatih begitu keras, lemak tubuh akan menipis dan urat-urat akan menonjol. Menurut para dokter, hal ini menjadi tanda bahwa Anda berlatih terlalu ketat. Anda ingin tahu apa tanda-tanda lain bahwa Anda overtraining?

1. Anda berhenti latihan selama berhari-hari setelah berolahraga. Seluruh tubuh Anda terasa sakit. Untuk bangkit dari kursi dan berjalan saja Anda harus tertatih-tatih. Akhirnya, Anda hanya ingin berbaring kembali di tempat tidur sambil membalurkan minyak gosok.

2. Insomnia. Selain merasa kelelahan, Anda juga merasa melayang-layang dan terjaga sepanjang malam.

3. Menstruasi menjadi tidak teratur.

4. Mendadak mengalami mood swing. Latihan sebenarnya menghasilkan hormon endorfin, yang membuat kita merasa rileks, tenang, dan nyaman. Namun, kelebihan latihan ternyata membuat kekacauan hormon secara terus-menerus.

5. Terlalu keras berolahraga bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh, dan memadamkan keinginan Anda untuk giat beraktivitas.

Impian mendapatkan lengan seksi akan hilang jika Anda mengalami overtraining. Jadi atur pola olahraga Anda.

(berbagai sumber)

SHARE