Sensasi Olahraga Tanpa Busana

0
90

.Demi menarik minat pelanggan, sebuah pusat kebugaran di Spanyol membuat ide berbeda. Di kota Arrigorriaga, ‘Easy Gym’ membuka pusat kebugaran khusus nudis, yang mewajibkan semua pengunjungnya berolahraga tanpa sehelai benang di tubuh. Ide gila ini muncul setelah jumlah pengunjung pusat kebugarannya berkurang akibat resesi. Sang pemilik, Merche Laseca, memutar otak untuk memulihkan keadaan. Terinspirasi dari kolam renang nudis setempat yang populer, ia pun menawarkan konsep serupa.

“Walaupun saya bukan seorang nudis, saya berpendapat semua punya kesempatan yang sama seperti yang dilakukan para atlet zaman Yunani kuno,” ucapnya seperti dikutip dari BBC.

Tradisi nudis dalam olahraga didasarkan pada ‘Olimpiade’ di Yunani, 3.000 tahun silam. Diyakini, saat itu setiap orang yang ikut serta tidak mengenakan pakaian berdasar bukti tertulis dan artefak kuno Yunani. Meski begitu, ia menegaskan konsep itu semata-mata untuk tujuan ekonomi.  Pusat olahraga tanpa busana agaknya sedang marak.

Di New York, kelas yoga tanpa busana juga tengah populer. Kelas yoga ini diikuti wanita, pria, bahkan anak-anak. Namun, banyak pula yang memilih melakukan yoga tanpa busana di rumah masing-masing. Banyak alasan mengapa seseorang melakukan latihan yoga dalam keadaan tanpa busana. Salah satunya, karena memberikan pengalaman berbeda.

“Hasilnya memang tidak selalu lebih baik jika dibandingan dengan berpakaian lengkap. Namun, banyak orang lebih menikmati kebebasan yang lebih besar dalam keadaan tanpa busana,” kata Aaron Star, yang pertama kali memperkenalkan ‘naked yoga’.

Akankah trend ini juga akan melebar ke Indonesia?

(berbagai sumber)

SHARE