Perdana! Video Judas Lady Gaga

0
61

.Selama 35 detik, tampak segerombolan pria bermotor seperti geng Hells Angles melaju di jalan raya. Dibarisan paling depan, tampak sang pemimpin gerombolan mengenakan mahkota berduri seperti Jesus dan membonceng Lady Gaga yang mengenakan pakaian berwarna ungu. Salah satu anggota gerombolan berjaket kulit tersebut, tampak bertuliskan nama Judas menempel dibelakang jaketnya. Inilah intro awal video klip Judas milik Lady Gaga yang tayang pertama kali hari ini (06/5).

Video klip berdurasi 5.35 menit ini sangat artistik dari sisi kostum, make-up, koreografi dan pengambilan gambar, tipikal video klip Lady Gaga yang selalu nyaris mendetail dan sempurna. Tapi pesan yang diterima dari setiap orang yang menyaksikan video klip ini pasti sangat beragam. Hal ini terjadi karena tema religius yang terdapat di cerita video klip Judas.

Tapi Gaga menolak jika dibilang video klip ini bertema religius. “Saya tidak melihat video klip ini sebagai suatu pernyataan religius. Saya melihatnya sebagai suatu pernyataan sosial, pernyataan budaya,” ungkap Gaga kepada E!

Tokoh Judas, Jesus dan Maria Magdalena memang nampak pada video klip ini. Sang pemimpin gerombolan mengenakan mahkota berduri selayaknya Jesus. Gaga pun berperan sebagai Maria Magdalena dengan adegan membasuh kaki Jesus dan juga dirajam olah banyak orang. Sementara sang Judas terwakili oleh adegan ketika dia memeluk dan mencium pipi Jesus, sama seperti cerita ketika Judas ingin menjebak Jesus sebelum dia disalib.

Diluar tema tersebut, kostum, koreografi dan make-up video klip ini memang juara. Beberapa kostum yang dipakai Gaga terlihat menawan. Ada kalanya Gaga berkostum seperti biker dan ada kalanya Gaga berkostum sebagai Maria Magdalena dengan beberapa adegan mengenakan kerudung yang dimodifikasi. Gaga juga menunjukan nail art menawan pada kukunya pada sebuah adegan dan juga mengenakan eye liner dengan motif egyptian eye.

Sebelum dirilis resmi, video klip single kedua Gaga dialbum ‘Born This Way’ ini bahkan sudah menuai protes. Penasaran? Silakan klik disini untuk melihat video klip Lady Gaga – Judas.

(berbagai sumber)

SHARE