Bujuk Rayu si Sepatu

0
40

.Sejak Perang Dunia II, pasukan militer Amerika Serikat telah menerapkan falsafah mencintai produk dalam negeri dengan hanya mengenakan artikel pakaian yang merupakan buatan asli negeri ini. Dari helm hingga kaus kaki, setiap jahitan, setiap lembar seragam, dan setiap pasang sepatu tempur yang mereka kenakan, semuanya datang dari pabrik Amerika. Tapi tidak halnya dengan sepatu kets yang mereka kenakan.

Undang-undang Federal telah menetapkan bahwa setiap artikel pelengkap seragam militer resmi Amerika haruslah sepenuhnya buatan Amerika. Namun sebuah kebijakan berubah sekitar dua tahun yang lalu dimana khusus untuk sepatu yang dipakai untuk berlatih dan berolahraga boleh dari label dan produksi mana saja. Bahkan sebanyak 2,330,895 prajurit Amerika ini selalu menerima budget dan voucher khusus untuk membeli sepatu pilihan mereka sendiri, yang seringnya merupakan buatan luar negeri.

Namun saat ini sebuah angin perubahan sedang dihembuskan dari New England, terutama karena salah satu kotanya, Boston, merupakan basis New Balance, satu-satunya perusahaan sepatu atletik yang masih berproduksi di Amerika Serikat. Lima pabriknya mempekerjakan sekitar 2.500 warga negara Amerika, dan merupakan salah satu pendongkrak ekonomi di kawasan New England.

Dengan menimbang hal ini (dan besarnya porsi kue sepatu yang akan mereka nikmati) tak mengherankan kalau New Balance yang berkolaborasi dengan anggota delegasi begitu bersemangat dalam membujuk Pentagon agar memasukkan sepatu atletik ke dalam salah satu artikel pakaian militer yang harus dibuat di Amerika.

Kira-kira, berhasilkan New Balance menghiasi kaki-kaki serdadu Amerika??

(Berbagai sumber)

SHARE