Dallas Sapu Bersih Lakers

0
56

.Semifinal wilayah timur pagi tadi WIB, tanpa dikira LA Lakers tersingkir dari playoff dan Dallas menang dengan sapu bersih 4-0 di American Airlines Center, Texas.

Tiga pemain bench hasilkan lebih dari separuh skor Mavericks, Jason Terry (32), Jose Juan Barea (22) dan Peja Sojakovic (21) dan tuan rumah menang 122-86 atas Lakers.

Setelah sebelumnya bermain ketat di game 1 dan 2, Mavericks mengubah game 3, menjadi bencana bagi Lakers.

Dallas sudah membuka peluang sapu bersih dengan memimpin skor di akhir kuarter 1 dengan 27-23.

Kemudian Terry membuka jalan di kuarter 2 dan Dallas berhasil hasilkan runtutan tiga angka sehingga membuat Lakers tertinggal 24 poin di tengah kuarter, 63-39.

Berusaha bangkit di kuarter 3, tim asuhan Phil Jackson hanya mampu meraih poin sama dengan Dallas 24, dengan skor akhir kuarter ini 86-62.

Di kuarter akhir beberapa kali tembakan Lakers gagal membuat poin, dan Dallas benar-benar sedang onfire, mereka semakin menjauh dari Lakers dengan beda raihan poin kuarter ini 12, dan skor akhir yang beda jauh (122-86) merupakan kekalahan terbesar kedua bagi Phil Jackson.

Pelatih Lakers ini pernah mengumumkan pengunduran diri sebelumnya (2004), namun ia kembali lagi (2005) dan mengatakan musim ini adalah yang terakhir. Ini menjadi kenangan pahit baginya yang baru pertama kali terkena sapu bersih.

Di semifinal lainnya pada hari yang sama, Atlanta menyamakan kedudukan 2-2
dengan skor akhir 100-88.

Esok pagi WIB atau malam hari nanti waktu Amerika akan bertanding Oklahoma City Thunder vs Memphis Grizzlies dan Miami Heat vs Boston Celtics pada game keempat playoff.

(Berbagai sumber)

SHARE