Google Kalah dari Apple

0
93

.Tahun ini tampaknya Google harus gigit jari dan merendahkan dirinya di depan Apple. Berdasarkan penelitian baru yang dilakukan oleh agensi global Millward Brown, gelar merk bernilai di seluruh dunia selama empat tahun berturut yang dimiliki Google, kini beralih ke Apple.

Sekarang ini Apple bernilai $153 milyar. Bahkan setahun lalu Apple juga telah menggusur posisi Microsoft sebagai perusahaan teknologi paling bernilai di dunia.

Di antara 10 merk paling bernilai tersebut, enam diantaranya adalah perusahaan teknologi dan komunikasi. Posisi kedua, ketiga dan kelima diraih oleh Google, IBM dan Microsoft. Sedangkan AT&T dan China Mobile berada di posisi ketujuh dan kesembilan.

Lalu bagaimana dengan perusahaan lainnya? Posisi keempat, keenam, kedelapan dan kesepuluh adalah McDonald’s, Coca-Cola, Marlboro, dan General Electric.

Apa sebab McDonald’s mendapatkan peringkat keempat? Ternyata restoran fast-food ini sedang berkembang pesat di negeri tirai bambu. Betul sekali, Cina sedang menjadi konsumen restoran fast-food terbesar.

Wah, persaingan kedua perusahaan ini tampaknya abadi.

(Berbagai sumber)

SHARE