It's Good To Be HURTS

0
61

.Dari sekitar jam 5 sore hingga lewat dini hari, Sabtu lalu Epicentrum Walk terlihat begitu berbahagia menerima guyuran kemeriahan dari acara NYLON Music Festival, sebuah acara kolaborasi dari NYLON dan Urbanite Asia yang mencoba mengadaptasi NYLON Summer Music Tour dari Amerika. Acara pesta musik tahunan yang aslinya berlangsung di bulan Juni-Juli ini memiliki misi utama mendengungkan bakat dan musik lokal terbaik. Di Indonesia, ada 10 performer yang tampil dalam NYLON Music Festival, mereka adalah Angsa & Serigala, L’Alphalpha, Jirapah, Swimming Elephants, Shore, Ndeesaster, Bottlesmoker, dan tiga yang terdengar begitu menjanjikan: Roman Foot Soldiers, Hightime Rebellion, serta Kiddy Beat. Tak hanya itu, NYLON Music Festival juga menghadirkan Embassy pop-up lounge yang menjanjikan party sampai pagi, dan tentu saja aksi duo HURTS sebagai menu utama.

Dan ketika suara synthesizer mulai berkumandang dan layar hitam berlogo HURTS telah terkembang, bersiaplah untuk menerima pencerahan karena menikmati aksi panggung HURTS adalah salah satu pengalaman yang paling membuka cakrawala, dan hampir-hampir seperti sebuah pengalaman spiritual.
 
Sosok duo synthpop asal Manchester Theo Hutchcraft (vokalis) dan Adam Anderson (synthesizer) dikenal sebagai sosok yang rapi, baik dalam bermusik maupun berpenampilan. Setelah merilis album Happiness di tahun 2010 dan meroket luar biasa, penampilan rapi dan penuh martabat HURTS (yang kadang mengingatkan pada kampanye iklan Prada Amber Pour Homme) telah beredar di mana-mana, dan sekarang adalah jatah Indonesia untuk menikmatinya. Dan mereka datang dengan penampilan yang luar biasa sleek, seolah hendak melaksanakan ritualnya.

Pasangan yang berhasil mengalahkan The Drums dan Two Door Cinema Club dalam perebutan gelar Best New Band di acara Shockwaves NME Awards 2011 ini memperlakukan panggung pertunjukan bagai sebuah altar pemujaan. begitu sakral, begitu suci, dan bagi mereka bermusik sepertinya adalah sebuah kegiatan ibadah yang harus dilakukan dengan ekstra khusyuk dan sepenuh hati.

Belasan lagu, termasuk Happiness, Verona, Wonderful Life, Sunday, Devotion, Illuminated, Stay, Confide in Me (salah satu hits lama milik uber-diva Kylie Minogue), dan Better Than Love mereka perdengarkan dengan luar biasa sempurna, bahkan konsep panggung mereka yang terkesan minimalis justru terasa begitu magis karena aura hitam, pencerahan, dan sound yang begitu mendebarkan. And it feels better than love

(Ghiboo)

SHARE