Mosley Bukan Tandingan Pacquiao

0
69

.Manny Pacquiao berhasil mempertahankan gelar juara WBO Welterweight setelah kemarin (7/5) atau Minggu pagi WIB, mengalahkan penantangnya, Shane Mosley di MGM Grand Arena.


12 ronde tanpa knock out, namun ketiga juri memberikan kemenangan telak dan mutlak bagi petinju Filipina ini.

Pada ronde pertama kedua petinju masih mencari kelemahan masing-masing. Baru di ronde ketiga Pacquaio yang lebih agresif, sehingga menjatuhkan Mosley dengan pukulan straight-nya. 

Momen ini dimanfaatkan Pac-Man untuk terus menggempur namun Mosley tetap tegak meskipun sorot matanya menunjukkan ketakutan. Mosley terlihat lebih banyak defense dari pada menyerang.

Pac-Man terhenyak saat wasit mulai menghitung dirinya karena jatuh oleh pukulan Mosley di ronde 10. Padahal ditayang ulang, Mosley tidak memukul melainkan mendorong.

Footwork yang baik dan kecepatan pukulan The Fighting Congressman menjadi kunci kemenangannya. Jadi wajar saja ketiga juri memberikan nilai mutlak dan telak (119-108;120-108;120-107) untuk Pacquiao yang juga menjabat sebagai anggota kongres di negaranya.

Promotor internasional Bob Arum akan coba menggelar pertandingan The Fighting Congressman vs Juan Manuel Marquez sebagai pilihan utama atau Tim Bradley / Zab Judah sebagai alternatif pada 5 November 2011.

(Berbagai sumber)
SHARE