Ron Harper Berbagi

0
76

.Suatu kehormatan bagi pecinta basket tanah air, pemegang gelar juara dunia basketball NBA Ron Harper mengujungi Jakarta, ia tiba di negeri tropis ini kemarin malam (8/5).

Ron Harper merupakan pemegang Cincin NBA Championship sebanyak lima kali. Tiga bersama Chicago Bulls (1996, 1997 dan 1998) dan dua dengan Los Angeles Lakers (2000-2001).

Kedatangan Ron Harper sebagai seorang pemateri dalam Indonesia Development Camp 2011 yang diadakan atas kerjasama NBA dan BKI (Bakrie Kalila Investment). Dan kami para media beruntung diberikan kesempatan dapat bertemu langsung dengannya.

Pengagum Julius Erving ini, akan membantu timnas basket Indonesia untuk dapat meraih target emas yang diimpikan.
“Kami akan membuat mereka bekerja keras di sini, all out. Mereka akan diajari bagaimana caranya bermain yang seharusnya dan bagaimana cara kami memainkan permainan ini”

Ron Harper lebih dari biasa, ia telah mencetak 13.910 poin, 3.916 assist dan 1.716 steal. 15 tahun karirnya di NBA akan dibagikan kepada atlit basket nasional.

“Saya akan membuat mereka mengeluarkan kemampuannya dan bekerja sebagai tim dan saya akan berikan pengalaman yang telah saya dapatkan.”

Mimpi dan kerja keras adalah kunci menjadi dirinya sekarang ini.

“Anda harus punya mimpi, mimpi, mimpi. Bekerja keraslah untuk itu, berikan segalanya untuk meraih mimpi.”

Menjadi juara satu kali sudah hebat, Ron meraihnya lima kali dan kuncinya bermainlah sebagai tim. Itu menurut pengalamannya.

“Kamu harus kerja keras, bermain basket, bukan permainan satu atau dua orang ini permainan tim, setiap orang punya peran untuk dilakukan. Jadi bermainlah sebagai tim.”

Dalam playoff musim ini, jagoannya LA Lakers tumbang kemarin malam dan ia akui musim ini adalah yang paling menarik.

“Jagoanku telah dikalahkan (LA Lakers), musim ini merupakan musim yang menarik, terutama bagi tim muda mereka telah menunjukkan kemampuan dapat sejauh ini di playoff seperti Hawks, Oklahoma, Grizzlies, mereka semua merupakan tim yang tidak diperkirakan bakal lolos. Dan kini ada tim muda chicago bulls yang juga berhak disana. Jadi mereka semua punya kesempatan yang sama. Siapa yang tahu?”

Tambahnya,”Tujuan utama saya di sini adalah berkerjasama tim dan membantu mereka meningkatkan kemampuan untuk meraih impian.”

Thaks Ron!

(Ghiboo)

SHARE