Lima Tempat Wisata Menyeramkan

0
435
Sedlec Ossuary

Ghiboo.com – Wisata tidak selalu identik dengan keindahan alam, tetapi juga ada beberapa destinasi wisata yang beraura mistis yang bisa kita kunjungi.

Menakutkan memang, namun berkunjung ke tempat wisata menyeramkan bisa menjadi tujuan alternatif buat Anda pecinta wisata horor.

Bila Anda berminat untuk mengunjungi suatu tempat yang terkenal angker dan menyeramkan, lima tempat dibawah ini bisa menjadi rekomendasi buat Anda penyuka wisata horor, seperti dilansir dari CNNGO.

r_seaman@hotmail.com
1. Sedlec Ossuary, Republik Ceko
Gereja gotik dari abad ke-15 ini memiliki arsitektur yang mengerikan, dari dinding hingga lampu gantungnya semua berhiaskan tengkorak manusia. Tak kurang lebih dari 40 ribu tulang belulang menghiasi seluruh gereja ini. Kreasi paling menonjol yang terbuat dari tulang manusia adalah lampu gantung di tengah ruangan dan lambang dari Schwarzenbergs. Konon tulang-tulang yang menghiasi lampu gantung disini berasal dari tulang bangsawan Bohemian. Berdasarkan cerita masyarakat setempat, seluruh tulang belulang yang ada di gereja katolik ini berasal dari tanah dari Golgota di mana Yesus telah diduga telah disalibkan.

Aokigahara Forest

2. Aokigahara Forest, Gunung Fuji, Jepang
Siapa sangka, di balik keindahan hutan dan gua di Gunung Fujiyama ternyata tersimpan tempat yang horor. Di kaki gunung tertinggi di Jepang ini ternyata terdapat sebuah lokasi tempat bunuh diri. Banyak sekali tulang belulang berserakan di lokasi yang dikenal dengan nama Aokigahara ini. Entah kenapa tempat ini seakan menjadi favorit masyarakat Jepang untuk bunuh diri. Melihat angka bunuh diri di Aokigohara yang sangat tinggi, akhirnya tempat ini dijaga ketat. Saat ini Aokigahara hanya menjadi tempat wisata saja.

Akodessewa Fetish

3. Pasar Akodessewa Fetish, Lome, Togo
Sebagai pasar jimat terbesar di dunia, Pasar Akodessewa Fetish di Lome, Togo adalah surga bagi praktisi voodoo. Di pasar ini terdapat beragam peralatan untuk para praktisi Voodoo seperti kepala buaya, tangan simpanse, ular kobra dan tulang.

 

la isla

4. La Isla de las Mu’ecas, Teshuilo Lake, Meksiko

Orang-orang Mexico menyebut pulau ini dengan sebutan La Isla de la Munecas, dalam bahasa Inggris Island of The Dolls atau jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia disebut Pulau Boneka. Hampir semua pohon yang tumbuh di sana digantungi boneka- boneka yang tidak utuh dan menyeramkan. Konon boneka-boneka ini senngaja ditaroh sebagai persembahan untuk tiga orang gadis yang tewas tenggelam di pulau ini saat bermain. Pulau tak berpenghuni ini terletak 29 kilometer jauhnya dari Mexico City, Meksiko.

Gonjiam Psychiatric Hospital

5. Gonjiam Psychiatric Hospital, Gyeonggi, Korea
Rumah sakit ini terkenal sebagai salah satu dari tiga situs berhantu terbesar di Korea. Gonjiam Psychiatric Hospital menawarkan kemegahan, bahkan menakutkan dunia luar dengan kemegahannya, namun di dalamnya terlihat sudah sangat rusak. Rumah sakit jiwa ini baru 10 tahun lalu ditutup karena banyaknya pasian yang mulai mati mendadak secara misterius.

Berani untuk mengunjunginya?

SHARE