“Mau Jadi Anak Band?”

0
353
/rif meluncurkan buku berjudul Mau Jadi Anak Band?

“Buku kami berjudul ‘Mau Jadi Anak Band?’ ini kami buat, karena kami sering mendapat pertanyaan dari orang-orang.”

/rif  meluncurkan buku berjudul Mau Jadi Anak Band?
/rif meluncurkan buku berjudul Mau Jadi Anak Band? (Ghiboo | Bayu Herdianto)

Ghiboo.com – Agustus kemarin, pendengar setia I Radio atau I-Listeners ditemani girband Cherrybelle di siaran Sabotase I Radio. Kini dengan genre musik yang jauh berbeda, giliran band rock /rif yang men-sabotase I Radio.

Bila biasanya Barudak (sapaan fans /rif) hanya melihat para personel band asal Bandung ini beraksi di atas panggung tanpa banyak bicara, kini Anda bisa mendengarkan mereka sedikit ‘bawel’ .

Pasalnya, band /rif akan ‘ber-cuap-cuap ria’ mengambil alih kemudi siaran alias men-sabotase siaran I Radio selama bulan September 2013.

“Kalau buat kita, dari namanya saja ‘Sabotase’ sudah sangat menarik dan menantang. Kami memang tidak punya pengalaman sebagai penyiar di radio mana pun.Ini kesempatan besar buat kami berbagi cerita ke penggemar,” jelas Andy sang vokalis /rif, saat jumpa pers di kantor I Radio, Sarinah-Thamrin, Jakarta.

Selama siaran di program siaran I Radio, band yang digawangi Andy, Maggi, Jikun, Ovy dan Teddi ini akan banyak berbagi cerita ke I Listeners dan kaum Barudak.

/rif akan berbagi cerita tentang sejarah band, pengalaman bermusik 20 tahun, perjalanan tur musik dari panggung ke panggung sampai akhirnya membuat buku.

Yang menarik dan menjadi hal baru bagi Andy Cs, adalah ketika band rock ini membuat sebuah buku, yang diakui bukan sekedar tentang biografi para personel /rif, tapi lebih sebagai guide bagi anak band yang baru terjun ke industri musik.

“Buku kami berjudul ‘Mau Jadi Anak Band?’ ini kami buat, karena kami sering mendapat pertanyaan dari orang-orang.

“Pertanyaan ini miris buat kami, karena banyak yang nge-band hanya ingin jadi terkenal. Padahal, kami dulu nge-band bukan buat terkenal, tapi ingin musik kami didengar,” tambah Andy.

Siaran Sabotase I Radio tidak hanya berisi obrolan sekitar band yang terkenal lewat lagu Radja itu saja, melainkan juga menyajikan sajian musik live akustik dari /rif.

Sekitar empat lagu dibawakan /rif secara live dan lima lagu diputar disela siaran.

Memiliki kesempatan siaran di I Radio, ternyata /rif menyimpan harapan bagi karier musik mereka.

“Ini (siaran Sabotase I Radio) salah stu sarana untuk mengenalkan /rif lagi. Terutama kepada anak-anak muda yang belum kenal dengan /rif,” tutup Andy.

Selama bulan September 2013, /rif akan siaran Sabotase I Radio setiap hari Selasa pukul 20.00-22.00 WIB atau 21.00-23.00 WITA.

SHARE