Poni tepat untuk wajah memikat!

0
2492
Gaya poni Taylor Swift. Gorgeous!

Perhatikan bentuk wajah sebelum memotong poni. Kami berikan panduannya berikut ini.

Gaya poni Taylor Swift. Gorgeous!
Gaya poni Taylor Swift. Gorgeous!

Ghiboo.com – Merasa lebih PD menggunakan poni? Memang rambut berponi adalah salah satu gaya yang abadi dari dulu hingga kini. Atau mungkin juga anda terinspirasi Reese Whiterspoon atau Taylor Swift yang nampak manis berponi.

Bila memang poni jadi andalan anda, baiknya sih disesuaikan dengan bentuk wajah. Karena poni yang sesuai akan membuat penampilan anda makin sedap dipandang.

Tips pertama adalah kenali bentuk wajah. Mudah sekali, coba ikat seluruh rambut anda ke belakang, sehigga seluruh wajah akan terlihat dengan jelas, dan anda bisa

tahu bentuknya. Yuk langsung kenali poni yang cocok untuk wajah Anda.

1. Wajah Oval
Anda beruntung lho. Karena hampir semua jenis poni cocok untuk si oval. Namun kalau boleh menyarankan, poni yang paling cocok adalah poni yang menutupi setengah dahi. Gaya ini akan menunjukkan struktur tulang wajah. Bila rambut anda panjang, maka baiknya poni juga sedikit panjang, agar seimbang.

2. Wajah Persegi
Wajah persegi harus berhati hati memilih poni, agar wajah tidak bertambah ‘keras’. Paling pas adalah gaya poni samping atau side swept. Poni samping akan memperlembut garis rahang yang terkesan kaku dan tegas. Poni yang tebal di tengah dan menipis di samping juga tepat, agar wajah terlihat lebih oval.

3. Wajah Bulat
Perlu trik agar wajah bulat tidak makin bulat saat berponi. Poni yang salah akan membuat si bulat makin chubby. Poni asimetris dengan tambahan layer merupakan bentuk yang pas. Pipi chubby akan sedikit tertutupi dengan model ini.
Menipiskan ujung poni juga bagus. Namun yang harus diingat adalah menipiskan bagian tengah poni, agar kesan lonjong atau oval bisa nampak di wajah bulat.

Tips : Hindari poni panjang

4. Wajah Hati/ Segi Lima
Hampir sama dengan si wajah persegi, jangan sampai gaya poni membuat wajah jadi lebih ‘kotak’. Poni panjang dengan aksen gelombang amat pas untuk wajah hati. Layer juga bisa jadi pilihan, sehingga wajah akan terkesan lebih panjang.

5. Wajah Panjang
Pemilik wajah panjang justru harus menghindari model rambut yang tidak berponi, agar wajah bisa lebih pendek. Pilih gaya poni yang tebal dan menutupi kening. Gaya rambut juga diusahakan yang menambah volume wajah di samping wajah dekat telinga. Model poni samping yang menutupi kening juga pas untuk si wajah panjang.

Kini anda bisa menentukan mana poni yang paling pas untuk Anda. Good luck!

SHARE