Si ramah lingkungan termurah dari Honda

0
203
Honda Hadirkan Brio Satya untuk Konsumen di Indonesia

“….Mobil ini merupakan model dengan harga paling rendah yang pernah diperkenalkan Honda di Indonesia.”

Honda Hadirkan Brio Satya untuk Konsumen di Indonesia
Honda Hadirkan Brio Satya untuk Konsumen di Indonesia (Pius Yosep Mali)

Ghiboo.com – Peta persaingan mobil murah ramah lingkungan mulai ramai dengan hadirnya jagoan baru dari Honda yaitu Brio Satya.

Walaupun Brio Satya baru saja diperkenalkan, namun mobil mungil ini akan bertemu dengan dua “teman bermainnya” yaitu Daihatsu Ayla dan Toyota Agya di pasar Low Cost Green Car (LCGC) yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

“Hadirnya Brio Satya memberi kesempatan bagi konsumen menikmati kualitas Honda dengan harga terjangkau karena mobil ini merupakan model dengan harga paling rendah yang pernah diperkenalkan Honda di Indonesia,” ujar Tomoki Uchida selaku President Director PT. Honda Prospect Motor di Djakarta Theatre, Jakarta, Rabu (11/09).

Dari pantauan Ghiboo, tampilan luar (eksterior) Brio Satya tak nampak perubahan yang dilakukan oleh PT. Honda Prospect Motor (HPM) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) resmi Honda di Indonesia.

Sementara di dalam kabin, jok dengan model two tone colours dipilih guna melengkapi kenyamanan penumpang sembari mendengarkan musik dari audio single disc saat melibas kemacetan ibu kota.

Mesin yang digunakan disesuaikan dengan peraturan yang telah dibuat dalam peraturan pemerintah no.41 tahun 2013 yakni mesin i-VTEC berkapasitas 1200cc dengan 4 silinder dipadukan dengan sistem transmisi manual 5 percepatan menggunakan bahan bakar bensin.

Honda menawarkan 6 pilihan warna yaitu merah, silver, putih, abu-abu, hitam, dan oranye. Harga yang ditawarkan relatif terjangkau jika ingin memiliki mobil yang diambil dari bahasa sansekerta dengan arti “setia” yakni mulai dari 106 juta rupiah hingga 117 juta rupiah.

SHARE