Solusi mempertahankan keremajaan kulit

0
94
Siapa yang mendambakan kulit awet muda? (Sheknows.com)
Siapa yang mendambakan kulit awet muda? (Sheknows.com)
Siapa yang mendambakan kulit awet muda? (Sheknows.com)

Ghiboo.com – Cantik dan awet muda pasti menjadi harapan setiap wanita. Sayangnya, masih banyak yang tidak ‘ngeh’ jika Ada cara yang lebih simple agar tetap awet muda.

Sudah melakukan perawatan kulit secara teratur, tetapi merasa belum puas? Coba cek kembali kebiasaan buruk Anda.

Drink more water.
Sudahkah minum banyak air putih hari ini? Jika tidak, kulit bisa terlihat kusam dan pucat. Untuk memastikan kulit Anda bebas jerawat dan noda, minum setidaknya delapan sampai 10 gelas air setiap hari.

Sleep well. Ketika tak mendapatkan tidur cukup, tak hanya mudah lelah dan mengantuk yang didapat. Tidur cukup juga penting agar mendapatkan kulit tidak terlihat kusam.

Tidur merupakan waktu bagi tubuh untuk memperbaiki kerusakan yang menganggu proses yang akan memperlambat pergantian sel. Dalam jangka pendek, hal ini dapat mengacaukan kinerja darah ke kulit, sehingga membuat kulit pucat.

Have sex. Bercinta merupakan bentuk olahraga yang menyenangkan. Banyak penelitian menunjukkan bahwa ketika bercinta terjadi peningkatan sirkulasi darah yang membuat kulit lebih sehat, namun ternyata ada kunci utama mengapa seks membuat Anda awet muda.

Menurut Dr. David Weeks, psikolog asal Inggris, ketika seks tubuh akan melepaskan hormon pertumbuhan yang mempertahankan elastisitas kulit dan mencegah keriput.

Ditch the alcohol and cigarettes. Penumpukan nikotin dapat memperlambat aliran darah. “Ketika aliran darah berkurang berarti asupan oksigen dan nutrisi-nutrisi penting lainnya juga turut berkurang. Akibatnya, kulit menjadi kusam dan tua. Bibir dan daerah sekitar mata juga cepat berkerut,” jelas Dr. Farminina, MbioMed, Spesialis Anti Aging.

Selain itu, minuman beralkohol menyebabkan dehidrasi kulit dan menimbulkan berbagai penyakit lebih serius. Menurut penelitian dalam Journal of American Medical Association, sekitar 97 persen kulit Anda akan seperti mereka yang berusia 85 tahun jika tetap mengonsumsi alkohol setidaknya tiga gelas per hari

Eat more fruits and vegetables.  Apapun warnanya, buah dan sayuran kaya akan antioksidan. Vitamin C yang banyak terkandung dalam buah membantu menjaga kulit terlihat muda. Antioksidan resveratrol dalam anggur pun mampu mengurangi risiko kanker dan penuaan dini.

Penelitian di tahun 2010 juga membuktikan bahwa rajin memakan sayuran berwarna kuning dan hijau dapat mencegah munculnya keriput.

SHARE