Destinasi ‘Ok’ di China selain Tembok Besar

0
263
Forbiden City

Ghiboo.com – Tak ada yang tak menarik di China, begitulah ungkapan para wisatawan yang pernah berkunjung ke negeri Tirai Bambu ini.

Dengan bentangan sejarah yang luar biasa, kultur budaya yang menarik, serta tradisi yang beragam menjadikan China tempat liburan mengagumkan.

Bila Anda sedang merencanakan liburan ke China, ada beberapa tempat menarik lainnya di China selain Tembok Besar China. Di tempat-tempat tersebut Anda akan menemukan pengalaman wisata yang luar biasa.

Berikut 5 destinasi favorit menurut para wisatawan seperti dilansir dari CNNGO.

Forbiden City
Forbiden City

1. Forbidden City, Beijing
Tempat ini merupakan lokasi favorit wisatawan, ada ungkapan, “Belum ke Cina jika belum mengunjungi Forbidden City,” jargon tersebut sering terlontar dari mulut para turis.

Ada beberapa tempat yang wajib Anda kunjungi di sini, seperti Rute Timur yang mencakup beberapa bangunan istana seperti Six Eastern Palace dan Palace of Abstinence. Dari sini, Anda bisa mengunjungi Palace of Heavenly Purity lewat The Gate of Sun Essence.

Tak hanya itu, bagian istana lainnya seperti Hall of Mental Cultivation, Outer East Route, Three Rear Palace, dan berbagai taman merupakan tempat lainnya yang bisa Anda kunjungi. Tiap tempatnya memiliki fungsi serta sejarah yang akan membawa Anda pada masa-masa kejayaan Dinasti Ming dan Dinasti Qing.

Gulangyu, Xiamen
Gulangyu, Xiamen

2. Gulangyu, Xiamen, Provinsi Fujian
Pulau Gulangyu merupakan pulau cantik yang berada di dekat kota Xiamen, Propinsi Fujian, China Tenggara.

Pulau ini memiliki beragam tempat menarik untuk dikunjungi dan menjadi lokasi wisata favorit, pulau Gulangyu terkenal karena pantai, dan pulau ini di dalam daftar China Spot Scenic Nasional mendapatkan peringkat sepuluh besar daerah yang paling indah di Provinsi Fujian.

Pasar malam Donghuamen
Pasar malam Donghuamen

3. Pasar malam Donghuamen, Beijing
Donghuamen adalah pasar malam yang memiliki panjang sekitar 200 meter dan merupakan kompleks jajanan terpanjang yang menjual segala sesuatu mulai dari jajanan tradisional seperti roti kukus dan beragam masakan tradisional China lainnya.

Beihai Park
Beihai Park

4. Beihai Park, Beijing
Pasar malam satu ini, bagaikan kebun binatang yang menjual semua daging hewan yang ada di kaleidoskop China sebagai makanan.

Makanan-makanan yang dijajakan di sini sangat beragam mulai dari udang, ayam, babi, ikan, hingga yang tidak biasa seperti belalang, kalajengking, ulat sutra, dan kaki seribu yang semuanya disajikan seperti sate.

Lusinan kios dibuka setiap malam, dengan penjual yang rata-rata hanya bisa berbahasa Mandarin.

Yellow Crane Tower
Yellow Crane Tower

5. Yellow crane tower, Wuhan, Provinsi Hubei
Yellow crane tower dianggap sebagai satu dari 4 menara besar di China.

Menara ini terletak di tepi Sungai Yangtze di Wuhan, provinsi Hubei. Menara ini dibangun pada tahun 223 selama kekuasan Tiga Kekaisaran (Three Kingdoms Period).

Menara ini dahulu berfungsi sebagai menara prajurit Wu, menara ini telah mengalami kerusakan beberapa kali dan sekarang digeser 1 kilometer dari tempat aslinya.

Komplek Yellow crane tower mencakup sebuah patung lima meter dari dua crane kuning terbuat dari perunggu, pengunjung dapat melihat pemandangan yang menarik dari puncak menara.

Menara ini memang terlihat kuno tapi dibangun dengan menggunakan material yang modern dan termasuk sebuah lift.

 

SHARE