Wisata Murah ke Pulau Pari

0
170
Pantai Pasir Perawan
Pantai Pasir Perawan
Pantai Pasir Perawan

Ghiboo.com – Pulau Pari yang terletak di Kepulauan Seribu dapat menjadi tujuan wisata akhir pekan yang menyenangkan.

Harga paket wisata ke pulau ini pun cukup murah. Berkisar antara 290 ribu hingga 1,04 juta rupiah, tergantung dengan jumlah peserta, jenis kapal dan titik keberangkatan.

Namun jika Anda tak ingin menggunakan paket wisata, juga bisa!

Dan cara yang paling murah adalah melalui Muara Angke. Karenanya, ada hal-hal yang perlu diperhatikan:

1. Jadwal berangkat kapal
Di Muara Angke jam keberangkatan kapal ke Pulau Pari berkisar dari pukul 7 pagi hingga 8 pagi. Tapi demi kenyamanan lebih baik sampai Muara Angke sebelum pukul 6.30 pagi, dan langsung menaiki kapal yang menuju ke Pari, agar mendapatkan tempat duduk yang enak. Biayanya Rp30.000.

2. Tempat penginapan
Sepertinya hampir semua rumah penduduk di sini disewakan (ac dan non ac) untuk para wisatawan dengan biaya sekitar Sekitar Rp300.000 – Rp400.000. Sebaiknya lihat dulu beberapa tempat penginapan baru kemudian pilihlah yang sesuai. Namun jika semua penuh, Anda bisa membuka tenda di tanah lapang dekat Pantai Pasir Perawan dengan biaya Rp10.000 per orang.

3. Makan
Tanya empunya penginapan apakah menyediakan juga untuk makan dan minumnya. Jika iya Anda bisa bernego lagi untuk mendapatkan harga yang sesuai. Namun jika ingin merasakan menu jajanan setempat itu juga bisa.

4. Hiburan
Pastinya Pantai Pasir Perawan jangan sampai terlewatkan, suasana pagi hingga malam harinya sungguh memesona. Biaya masuk Pantai Pasir Perawan cukup murah hanya Rp3.500 saja. Jika ingin berkeliling pulau sewa saja sepeda yang harganya Rp10.000 per hari. Kunjungi juga beberapa spot snorkeling di pulau ini. Sewa alat snorkeling Rp30.000, sewa sampan ke tempat snorkeling Rp30.000. Selain itu berjalan kaki mengelilingi pulau juga cukup seru kok.

Oh iya, biaya untuk backpacker di atas sebelum harga Bbm naik ya. Dan semoga saja tidak ada kenaikan.

SHARE