Robot Naga dalam pesta rakyat di Jerman

0
241
Fanny, robot naga terbesar (Foto: Parade)
Fanny, robot naga terbesar (Foto: Parade)
Fanny, robot naga terbesar (Foto: Parade)

Ghiboo.com – Bayangkan bagaimana jadinya jika seekor Naga diikutsertakan dalam sebuah drama atau lebih tepatnya pesta rakyat.

Naga yang digunakan tentu saja bukan hewan seperti yang sering terdapat pada cerita mitos rakyat China, naga yang digunakan merupakan sebuah robot yang menjadi robot terbesar di dunia seperti dikutip dari Dailymail.co.id, Selasa (17/09).

Robot naga yang diberi nama Fanny merupakan sebuah hasil rancangan para teknisi Zollner Elketronik AG. Dibuat seperti aslinya, naga Jerman ini bisa berjalan merangkak dengan mengandalkan sebuah mesin bertenaga 140 daya kuda serta mengepakan sayap berukuran 40 kaki atau 12,1 meter dengan bantuan sistem hidraulik.

Selain berjalan dan mengepakan sayap, robot yang sudah tercatat dalam Guinness World Records tahun 2013 ini juga dapat menyemburkan api dengan cadangan bahan bakar sebanyak 80 liter dalam tubuhnya.

Fanny bergabung dengan permaianan drama Jerman, Drachenstich yang menceritakan masuknya seekor naga di sebuah kota Furm im Wald. Masyrakat kota tersebut kemudian menusuk-nusuk sang naga dengan tombak untuk mengusirnya keluar dari kota. (Pius)

SHARE