Bandara di Tibet tertinggi di dunia

0
315
Daocheng Yading airport (Foto by The age)
Daocheng Yading airport (Foto by The age)
Daocheng Yading airport (Foto by The age)

Ghiboo.com – Pemerintah China nampaknya paham betul cara mengelola destinasi wisata, ini dibuktikan dengan dibangunnya sebuah bandara di Tibet.

Perjalanan menuju Tibet yang harusnya ditempuh dalam waktu 2 hari jika menggunakan perjalanan darat, saat ini bisa dijangkau dalam waktu kurang lebih 65 menit dengan menggunakan jalur udara.

Bandara baru di Tibet ini dibuat oleh pemerintah untuk melayani penerbangan massal dengan panjang lintasan mencapai 4.200 meter. Selain itu juga menjadi bandara tertingga di dunia karena terletak pada ketinggian 4.411 meter dari permukaan laut.

Bandara yang terletak di daerah pegunungan Tibet yakni barat daya provinsi Sichuan ini, diberi nama Daocheng Yading. Tujuannya untuk menghubungkan Prefektur Garzi dengan ibu kota provinsi Sichuan, Chengdu. Juga untuk memudahkan para pengunjung yang hendak berwisata ke tiga gunung salju terkenal yaitu Gunung Yangmaiyong , Gunung Xiaruoduijie , dan Gunung Xianairi.

Dengan adanya bandara ini, pemerintah negeri Tirai Bambu menargetkan hingga tahun 2015 sebanyak 15 juta wisatawan dapat menikmati wisata pegunungan salju seperti dikutip dari Dailymail.co.uk, Rabu (18/09).

SHARE