Piano diubah jadi konsol game

0
68
Konsol game piano (Foto: Crunchdot)
Konsol game piano (Foto: Crunchdot)
Konsol game piano (Foto: Crunchdot)

Ghiboo.com – Permainan first-person shooter tahun 90-an, Doom tampaknya masih memiliki banyak penggemar. Hal ini terlihat dari apa yang dilakukan sebuah perusahaan pengembang aplikasi mandiri di London, Inggris yang kembali mengangkat permainan ini dengan cara yang unik.

Ialah London Hackspace yang mengubah sebuah piano tua seharga sekitar 500 ribu rupiah menjadi sebuah konsol yang dapat memainkan permainan Doom.

Tim yang dipimpin oleh David Hayward ini mengubah tuts piano menjadi pengedali atau controller. Hal ini dapat terjadi karena penggunaan tiga perangkat I-PAC controllers yang biasa dipakai pada permaianan dingdong seperti dilansir dari Cnet.com, Rabu (18/09).

I-PAC mengizinkan tuts dapat berkomunikasi dengan komputer, dimana kepala palu piano yang memukul senar sebelumnya dilapisi tembaga dan dihubungkan dengan kabel.

Terdengar cukup sulit dalam pemasangannya bukan? Namun, hal tersebut tak sampai di situ, tampak dalam bermainnya pun cukup sulit, mengingat tak ada tanda pada tuts tersebut dan posisi yang linier.

Tetapi hal itu bukanlah sebuah halangan jika Anda pecinta game sadis tembak-tembakan ini. (Hafid)

SHARE