Pola diet Angelina Jolie

0
178
Angelina Jolie (Sumber: fanpop.com)

Anda menginginkan jenis diet yang membolehkan konsumsi jenis makanan apa pun?

 

Angelina Jolie (Sumber: Fanpop.com)
Angelina Jolie (Sumber: Fanpop.com)

Ghiboo.com – Jika Anda menginginkan jenis diet yang membolehkan konsumsi jenis makanan apa pun, mungkin Three-Hour Diet sesuai untuk Anda.

Jorge Cruise, pengarang buku The 3-Hour Diet: How Low-Carb Diets Make You Fat and Timing Makes You Thin, sangat percaya bahwa rahasia utama untuk memperoleh tubuh langsing terletak pada kontrol porsi makanan dan pemilihan waktu yang tepat.

Keharusan untuk sarapan satu jam setelah bangun tidur, makan setiap tiga jam sekali setelah sarapan, dan berhenti makan tiga jam sebelum tidur, merupakan tiga aturan utama pada diet ini.

Menurut Jorge, pada dasarnya setiap orang memiliki SPM (starving protection mechanism) yang muncul ketika kita tidak mengonsumsi apa pun selama tiga jam. Pola makan seperti ini dapat meningkatkan BMR (baseline metabolic rate/kecepatan tubuh untuk membakar kalori), meningkatkan kadar energi, dan mengurangi nafsu makan.

Ia juga percaya, jika dilakukan secara benar dan teratur, kadar metabolisme tubuh akan meningkat secara bertahap, sehingga diharapkan bobot tubuh akan berkurang 4 kg dalam dua minggu. Bagaimanapun, Anda harus membatasi porsi makan ke dalam sebuah piring berukuran kurang lebih 24 cm, dan memiliki kadar 400 kalori.

Hingga saat ini belum ada penelitian khusus yang dilakukan mengenai hubungan pola makan dalam diet ini dengan meningkatnya kecepatan metabolisme, dan bagi sebagian orang yang sulit untuk mengontrol porsi makannya, jenis diet ini mungkin tidak dapat berfungsi dengan maksimal.

Heidy Klum, Halle Berry, Beyonce Knowles, Angelina Jolie, dan Jennifer Lopez merupakan beberapa contoh selebriti yang menganut pola diet ini, Ingin mencobanya?

SHARE