Semua bermula dari pemilihan bra

0
140
Model pakaian dalam Victoria Secret (Sumber: Vancouversun.com)

Bra yang salah juga bisa membuat lebih gemuk, dan bentuk tubuhnya tidak proporsional

Model pakaian dalam Victoria Secret (Sumber: Vancouversun.com)
Model pakaian dalam Victoria Secret (Sumber: Vancouversun.com)

Ghiboo.com – Busana yang paling indah sekali pun akan tampak tidak menarik jika pemakainya menggunakan bra yang salah.

Bra yang salah juga bisa membuat lebih gemuk, dan bentuk tubuhnya tidak proporsional. Berikut tip sebelum membeli bra:

1. Bagian bra yang menempel di punggung haruslah sejajar dengan payudara. Jika tidak terlalu naik atau terlalu turun artinya lingkar bra Anda terlalu besar ukurannya.

2. Ketika mencoba bra, cobalah dengan berbagai posisi: sambil duduk, berdiri, bersandar atau dengan gerakan yang lain. Jika bra tetap pada posisinya berarti ukurannya sudah benar.

3. Ada standar ukuran lazim, dan biasanya jarang meleset. Jika atasan Anda berukuran 8 atau 10, bisanya Anda perlu bra ukuran 34. Jika atasan Anda nomor 12 atau 14, maka bra yang sesuai adalah ukuran 36.

Jangan terbujuk rayuan pramuniaga bahwa ukuran 34B sama dengan ukuran 36A. Anda tetap harus mencari bra yang lingkarnya paling sesuai kebutuhan.

4. Wadah payudara atau cup bra haruslah pas dengan besarnya payudara. Jika ada celah di bawah garis lingkar bra, berarti ukuran yang Anda coba kebesaran. Jika di dekat ketiak ada tonjolan lemak, artinya payudara Anda tertekan karena cup bra terlalu kecil.

5. Jika mencoba bra dan harus mengancingkan di bagian kancing paling dalam, serta talinya harus dipendekkan, berarti ukuran bra tersebut terlalu besar bagi Anda.

Bra yang masih baru haruslah nyaman dikenakan saat dikancingkan di bagian kancing paling luar, dengan tali yang dipasang pada posisi paling longgar. Kancing-kancing yang lain akan berguna beberapa bulan kedepan, setelah bra menjadi lebih longar karena sering dikenakan.

6. Tali pundak yang gampang bergeser bahkan terjatuh ke pangkal lengan, artinya bra terlalu longgar. Sebaliknya, jika tali pundak meninggalkan bekas setelah dipakai, bra Anda terlalu ketat.

7. Payudara yang berubah bentuk setelah menyusi atau gara-gara berat badan turun bisa dimanipulasi countour cup bra atau wadah payudara berlapisan yang menutup payudara. Bra macam ini akan membuat payudara tampak bulat dan penuh.

Jika Anda sudah menemukan bra yang pas, penampilan Anda dijamin sempurna. (Sumber GoodHousekeeping.co.id)

SHARE