Tujuh fitur baru di iOS 7

0
109

Apa saja fitur-fitur terbaru yang ditawarkan iOS 7 ini? Berikut 7 fitur yang terdapat pada iOS 7.

iOS 7 (Sumber: Fonearena)
iOS 7 (Sumber: Fonearena)

Ghiboo.com – Apple telah merilis sistem operasi terbarunya, iOS 7 mulai Rabu lalu. Tampilan yang diberikan iOS 7 tampak lebih berwarna dan sederhana.

Apa saja fitur-fitur terbaru yang ditawarkan iOS 7 ini? Berikut 7 fitur yang terdapat pada iOS 7 seperti dilansir dari Cnet.com, Kamis (19/09).

Control Panel
Tampilan Control Panel iOS 7 dibuat lebih sederhana dan praktis dengan sistem swipe atau geser secara langsung. Tampilannya yang lebih lembut juga memberikan kesan yang tidak membosankan seperti iOS sebelumnya. Apple pun menambahkan tombol senter yang biasa diakses pada iOS lama menggunakan fitur kamera video.

iTunes Radio
Apple menambahkan fitur yang memungkinkan Anda mendengarkan radio secara streaming. Tak hanya dapat membuat kategori berdasarkan lagu atau artis, fitur ini dapat membantu dalam pencarian lagu. Dimana kita dapat langsung mengunduh lagu tersebut tanpa harus berhenti mendengarkan musik yang diputar.

Aplikasi Kamera
Aplikasi kamera iOS 7 ditingkatkan dengan fitur swipe untuk mode pengambilan gambar. Tak hanya itu, filter ditambahkan meskipun tidak sebanyak aplikasi lain yang menawarkan fitur filter. Mungkin yang unik dari aplikasi kamera iOS 7 adalah adanya mode pengambilan gambar burst. Namun fitur ini akan lebih baik digunakan pada iPhone 5S terbaru yaitu 10 foto per detik.

Informasi Waktu Pesan Singkat
Pada iOS sebelumnya kita hanya dapat mengetahui waktu pesan singkat yang pertama kali diterima atau dikirim. Sedangkan pada iOS 7, untuk dapat mengetahui semua waktu pesan singkat dapat dilakukan dengan menggeser pesan tersebut ke kiri. Fitur ini tampaknya sangat berguna jika Anda sedang berdebat dengan rekan Anda mengenai waktu pengiriman atau penerimaan pesan singkat.

Twitter di Safari
Safari di iOS 7 ditambahkan dengan fitur Twitter, dimana Anda dapat langsung menekan lambang “@” di pojok kanan atas yang akan menghubungkan ke tautan Twitter Anda, dimana akan menampilkan tweet-tweet dari orang yang Anda Follow.

FaceTime Audio
FaceTime merupakan fitur Apple yang memungkinkan Anda melakukan komunikasi video, kini di iOS 7 fitur ini ditambahkan fitur yang hanya menampilkan audio atau suara tanpa perlu menampilkan video. Singkat cerita ini seperti telepon gratis menggunakan koneksi wi-fi atau 4G.

AirDrop
Fitur ini sebenarnya sudah pernah diaplikasikan pada produk Apple yaitu Mac melalui OS X Lion. Tak hanya itu Samsung S4 pun sudah mengimplementasikan teknologi ini, bahkan membuat video komersil yang mengejek Apple dengan teknologi ini. Kini di iOS 7 fitur tersebut sudah dapat digunakan, perbedaannya yaitu dengan koneksi yang dipakai yaitu wi-fi, bukan bluetooth yang memiliki kecepatan transfer lebih lambat. Dengan fitur ini tukar menukar data berukuran besar dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Namun sayang, fitur ini hanya dapat digunakan pada iPhone 5 ke atas karena chip architectur yang sudah mendukung. (Hafid)

SHARE