​Ketahui penyebab dan solusi kulit kusam

0
164
Mendambakan kulit sehat dan berseri? (Photo by: happybackhome.com)

Kulit kusam? Ah itu sih dulu. Dermatolog membocorkan rahasianya!

Mendambakan kulit sehat dan berseri? (Photo by: happybackhome.com)
Mendambakan kulit sehat dan berseri? (Photo by: happybackhome.com)

 

Ghiboo.com – Tampil cantik tidak hanya diukur melalui penampilan fashion yang digunakan, tapi juga melalui kesehatan kulit.

Dan hampir sebagian besar wanita mengeluhkan masalah kulit kusam. Apakah Anda termasuk salah satunya?

“Penyebab kulit kusam biasanya dikarenakan stress, diet tidak sehat, efek sinar ultraviolet, kurangnya waktu istirahat, pola tidur yang tidak teratur, merokok dan mengkonsumsi alkohol, serta efek samping penggunaan kosmetik,” jelas dr. Ratna Komala Dewi, SpKK, MKes, ditemui di Cummune Cafe Bistro, Senopati, Jakarta, belum lama ini.

Dokter Ratna pun menambahkan, ada beberapa cara untuk kembali mencerahkan kulit. “Bisa dengan kimia (obat-obatan dari dokter), mekanik (scrub dan spoon) dan peeling”

Diantara ketiga cara mencerahkan kulit tersebut, cara kimia dan peeling termasuk membutuhkan budget yang cukup mahal dan menyita waktu.

Tentunya, di era saat ini setiap orang, khususnya wanita menginginkan perawatan kulit yang efisien dan praktis. Selain biaya yang cukup mahal, melakukan kunjungan ke dokter atau salon, pastinya juga akan menghabiskan waktu.

Maka, cara mekanik yang menggunakan scrub dan spoon adalah cara paling efisien dan praktis untuk mengembalikan kecerahan kulit. (Donda Naibaho)

SHARE