Croissant dan donat dalam satu gigitan

0
155
Croughnut (Photo by: www.sltrib.com)

Nikmatnya croissant dan donat dalam satu gigitan.

 

Croughnut ala Publico Bistro dan Winebar Jakarta (Photo by: Bayu Herdianto / Ghiboo)
Croughnut ala Publico Bistro dan Winebar Jakarta (Photo by: Bayu Herdianto / Ghiboo)

Ghiboo.com – Anda penggemar donat dan merasa bosan dengan donat biasa? Cobain Croughnut!

Croughnut merupakan sebuah inovasi dari Chef Dominique Anxel di New York, Amerika Serikat. Berkat kreatifitasnya, Croughnut kini mendunia.

“Croughnut merupakan kuliner baru yang saat ini sedang menjadi tren di dunia. Kita menghadirkan kuliner unik ini untuk para penikmat kuliner Jakarta,” ujar Agung Wahyu Nugroho, General Manager Publico Bistro dan Winebar, saat Ghiboo berkunjung pada akhir pekan kemarin.

Lantas apa yang membedakan Croughnut dengan donat biasa? Jika donat biasa memiliki tekstur dan rasa lembut pada saat kita menggigitnya, maka Croughnut justru memiliki tekstur dengan layer yang kasar layaknya Croissant. Tepat! Croughnut merupakan perpaduan antara Croissant dan Doughnut (donat).

Chef Cheppy Aulia dari Publico menjelaskan pembuatan Croughnut hampir sama seperti membuat donat biasa. Waktu yang dibutuhkan untuk membuat kue unik ini cukup lama, yaitu selama 2 hari mulai pengadonan hingga proses akhir dengan cara digoreng dan dilapis dengan toping rasa.

Pantas saja harga yang ditawarkan oleh restoran yang mengaplikasi desain interior ala New York klasik untuk sebuah Croughnut ini mencapai 40 ribu rupiah untuk 2 pcs.

Jika Anda ingin menikmatinya, maka harus melakukan pemesanan terlebih dahulu dengan maksimum pembelian hanya dibatasi sebanyak 10 pcs. Selamat mencoba! (Pius Mali)

SHARE